Aleg PKS Muhamad Yusuf Resmikan Lapangan Nyangkowek Pasca Banjir Bandang - saluransatu.com
Jabar  

Aleg PKS Muhamad Yusuf Resmikan Lapangan Nyangkowek Pasca Banjir Bandang

SALURANSATU.COM – Senam pagi di hari Minggu (1/11/2020) di kampung Nyangkowek desa Mekarsari pasca banjir bandang ddisambut antusias masyarakat. Agenda utama selain senam pagi adalah peresmian lapangan serbaguna Nyangkowek, wilayah yang beberapa waktu lalu terdampak banjir dan longsor.
Lapangan ini sebelum banjir hanyalah sebidang tanah yang biasa digunakan sebagai tempat berlangsungnya kegiatan warga. Pasca banjir, sebagai salah satu cara trauma healing, sebidang tanah tersebut dibangun kembali sehingga bisa kembali dimanfaatkan warga sebagai hadiah dari para donatur terutama Partai Keadilan Sejahtera dan para elemen masyarakat lainnya yang telah membantu.
lapangan yang semula hanya tanah becek saat hujan disulap menjadi lapangan serbaguna untuk berbagai kegiatan terutama olahraga badminton, voli, senam dan tempat bermain anak-anak. Peresmian lapangan ini sontak menjadi ajang menjalin keakraban antar warga.
peresmian lapangan dihadiri oleh anggota dewan PKS Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz, anggota dewan PKS dari kabupaten, Muhammad Yusuf dan Pengurus RKI Jawabarat, Ani Tri Hendariny. Kegiatan juga dihadiri ketua ZIS RW Kampung Nyangkowek, Rizki. “Terima kasih kami kepada para donatur yang telah membantu kampung kami ini, terutama PKS dan MDMC (Muhammadiyah) yang telah membangunkan untuk kami lapangan serbaguna yang hari ini diresmikan oleh PKS. Beberapa kegiatan sudah kami lakukan, pertandingan bulutangkis, voli, senam dan lainnya, semua kegiatan ini inisiasi dari RW dan ZIS. Ada doorprize juga dari PKS,” ujar Rizki ketua ZIS Kampung Nyangkowek memberikan keterangan.
Sementara itu anggota Dewan Provinsi Jabar, Abdul Muiz mengungkapkan harapannya semoga dengan terbangunnya fasilitas lapangan di RW 06 kampung Nyangkowek kecamatan Cicurug ini bertambah kekompakkan, keakraban, solidaritas dan kebersamaan masyarakat. “Salam sehat salam bugar mayarakat sehat Indonesia kuat dan juga terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah membangun lapangan ini semoga menjadi amal jariyah hanya Allah swt yang membalas di dunia dan di akhirat,” katanya.
Senada dengan anggota dewan kabupaten, Muhammad Yusuf yang meresmikan lapangan baru kampung Nyangkowek ini menegaskan lapangan ini dibangun sebagai bagian dari Trauma Healing agar warga tidak trauma berkepanjangan. “Selama satu bulan ini kita adakan kegiatan kegiatan lomba seperti badminton, volley ball dan senam setiap hari Minggu di lapangan yang baru ini dan semoga lapangan ini menjadi satu perekat bagi warga Nyangkowek, adanya jalinan komunikasi dan ukhuwah serta rasa kekeluargaan yang kuat diantara mereka,”
(MYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *