Organisasi Kepemudaan Islam Di Garut Kolaborasi dengan KNRP Galang Donasi Peduli Palestina - saluransatu.com Garut

Organisasi Kepemudaan Islam Di Garut Kolaborasi dengan KNRP Galang Donasi Peduli Palestina

SALURANSATU.COM Garut – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Organisasi Kepemudaan Islam Garut, diantaranya Pemuda Pemudi Persis Cibatu, Ikatan Remaja Masjid Cikarag, dan RG-UG Santri PPI 81 Cibatu, menggelar acara Jaulah Syaikh Palestina, dengan mendatangkan langsung ulama dari Palestina.

Syaikh Abdul Salam Omar menjadi pembicara dalam acara roadshow Tabligh Akbar Spesial Ramadhan yang berlokasi di 5 titik dalam waktu 2 hari mulai dari tanggal 24 hingga 25 Maret 2024.

Untuk di Kecamatan Cibatu, berlokasi di Masjid Aisyah Komplek PPI 81 Cibatu, Garut. Dalam acara tersebut, syaikh Abdul Salam menjelaskan mengenai kondisi objektif rakyat Palestina setelah 107 hari mendapatkan perlakuan genosida dari zionis Israel.

Syaikh Abdul Salam juga menyerukan, agar umat Islam di Indonesia ikut andil dalam perjuangan pembebasan Palestina, terlebih Palestina terdapat hubungan Aqidah dengan ummat Islam, dimana kiblat pertama ummat Islam kesana, nabi saw Isro ke sana, bahkan keutamaan masjid Al Aqsha ketika sholat 1 rakaat disana sama dengan 500 kali lipat solat ditempat biasa.

Selain itu, ustadz Iqbal Badaruddin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan terutama bulan ramadhan guna mengedukasi masyarakat untuk terus ikut berjuang dalam pembebasan Palestina.

Tidak hanya itu, ustadz Mufti Habibi sebagai Fundraiser KNRP Kabupaten Garut mengatakan pihaknya terus berupaya berinovasi dengan program program penggalangan donasi dengan berbagai kegiatan.

“Dalam memperjuangkan Palestina harus dengan aksi nyata, makanya KNRP Kabupaten Garut terus berinovasi dalam program penggalangan dana dengan menawarkan program Jaulah Syaikh Palestina, Dongeng Palestina oleh Para Pendongeng Nusantara, Seminar Kepalestinaan dan event-event lainnya,” ujarnya pada Ahad (24/3/2024).

Acara Jaulah Syaikh Palestina di Pesantren Persis Cibatu tersebut di akhiri dengan pemberian syall Palestina yang disematkan langsung oleh syaikh dan dilanjutkan dengan penggalangan dana. Adapun dana yang berhasil terkumpul sebesar Rp2.900.000. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *