Targetkan Menang Pemilu 2024 Di Banyumas, PKS Gelar Pendidikan Politik - saluransatu.com

Targetkan Menang Pemilu 2024 Di Banyumas, PKS Gelar Pendidikan Politik

SALURANSATU.COM – BANYUMAS, Ketua DPD PKS Kabupaten Banyumas, Setya Arinugroho menyampaikan harapan yang tinggi demi kemenangan partainya pada pemilu 2024 mendatang. Untuk itu ia berharap kepada seluruh pilar-pilar kemenangan agar menyiapkan mentalitas dan spiritual.

Hal tersebut dikatakan kepada jajaran Struktur, Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), dan kader dalam acara Pendidikan Politik yang digelar di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Banyumas Jalan Jatisari No.22, Karangmiri, Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Kita berharap waktu yang semakin mendekat ke pemilu 2024 semua pilar-pilar kemenangan tadi memiliki kesiapan secara ruhiyah/mentalitas dan konseptual terkait memenangkan pemilu, serta bagaimana memahami problematika, tantangan dan peluang PKS untuk berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Banyumas yang kita cintai,” ujarnya Ahad, (1/10/2023)

Menurutnya, Pemilu 2024 terhitung tinggal 133 hari lagi, untuk menuju kemenangan waktu yang sangat singkat ini tidak boleh dibiarkan berlalu tanpa aksi. Dalam ikhtiar pemenangan pemilu ini setidaknya ada pilar penunjang kemenangan yaitu Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), kader, dan struktur.

Maka untuk mewujudkan kemenangan PKS di Banyumas partainya menyelenggarakan kegiatan pendidikan politik bagi kadernya dengan pembekalan sekaligus sebagai ajang konsolidasi dan penguatan.

Lebih lanjut, Ari mengatakan kemenangan dalam pemilu adalah kesempatan menyusun kebijakan pemerintahan yang diridhoi Allah, kesempatan melakukan banyak hal kebaikan dan kemanfaatan untuk umat.

Kegiatan pendidikan politik ini diisi juga dengan nasihat spiritual oleh Ustadz Taryudi El Banyumasi, Lc. Beliau berpesan tentang terus berbuat baik menjelang pemilu ini bahkan di hari-hari panjang setelah pemilu.

Bersegara menunaikan tanggungjawab yang lain apa bila tanggung jawab yang satu sudah ditunaikan. Bersegera melakukan urusan dunia untuk tujuan akhirat.

“Karena tujuannya adalah kebaikan, maka usahanya adalah dengan cara yang baik. Jangan saling iri apalagi dengki. Selain itu juga berdoa di waktu dan tempat yang mustajab,” katanya.

Pendidikan Politik ini memberikan bekal bahwa untuk mencapai kemenangan harus tetap menomor satukan Allah sebagai sang maha pengatur, disertai usaha yang giat, upaya yang maksimal dan ketawakkalan yang sempurna. (Siti)