GP Nasdem Kota Bekasi dan DPW Garda Nasdem Jawa Barat Konsolidasi melalui Program Pelatihan UMKM Multipayment - saluransatu.com

GP Nasdem Kota Bekasi dan DPW Garda Nasdem Jawa Barat Konsolidasi melalui Program Pelatihan UMKM Multipayment

SALURANSATU.COM – Bekasi Selatan – Di tengah pandemi Covid 19 yang memasuki kuartal II tahun 2020 kontraksi ekonomi minus 5.32 persen. Terjadi PHK di semua sektor usaha dari yang skala besar sampai yang skala kecil, lapangan kerja langka serta daya beli masyarakat menurun.
Aji Ali Sabana, ketua Garda Pemuda Nasdem Kota Bekas mencermati kondisi ekonomi yang kian tidak menentu. Garda Pemuda Nasdem Kota Bekasi, kata Aji merasa terpanggil untuk membuat langkah nyata berbasis program yakni pelatihan kemandirian / wirausaha UMKM Multipayment dengan target generasi milenial, pemuda dan ibu-ibu rumah tangga juga UMKM karena program pelatihan singkat langsung bisa buka usaha, dengan brand sendiri juga yang paling penting adalah produk jasa ini dibutuhkan oleh semua orang.
“Dalam praktiknya para pelaku usaha keagenan multipayment dengan peralatan sederhana yakni HP android atau laptop yang tentu ada jaringan internet bisa langsung praktek usaha,” jelas Aji.
Poin lainnya adalah sudah punya usaha sendiri dan izin usaha diberikan. “syaratnya mau berusaha jangan mental malas,” tukas Aji.
Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam rangka penguatan jaringan organisasi yang diharapkan para kader bisa mandiri.
“Kegiatan ini menjadi program jangka panjang Garda Pemuda Nasdem Kota Bekasi pada tahun 2020 – 2024 yang disasar sampai tingkat RT/RW,” tegas Aji disela-sela konsolidasi dengan DPW Garda Nasdem Jabar Tanggal 18 November 2020 di Room meeting Resto Margajaya.
Kesempatan terbuka semua kalangan. Para peserta akan mendapatkan pelatihan yaitu gratis software keagenan bisnis multipayment senilai Rp.3.500.000, e- sertifikat izin usaha keagenan, dan e- desain alat promosi produk jasa multipayment.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *