Lajnah Iqtisodiyah JATMAN Kota Bekasi Resmi Bentuk Koperasi Syariah

SALURANSATU.COM – Ketua Lanjah Iqtisodiyah, Jatman kota Bekasi Eri Mutawalli mengatakan telah membentuk Koperasi Jatman di komplek pondok pesantren Annur, Jalan KH Mochtar Thabrani, Bekasi Utara, Jum’at (13/11/2020)
“Koperasi ini berbasis syariah yakni dibawah kordinasi jamiiyyah ahlu toriqoh muhtabaro an nahdiyyah Jatman kota Bekasi kebetulan di dalamnya ada lajnah iqtisodiyah (bidang ekonomi) di mana lembaga ini membentuk koperasi berbasis masjid dan syariah. Dan saya ditunjuk sebagai ketua koperasi,” ujarnya kepada saluransatu.com.
Ketua Jatma kota Bekasi Ahmad Sauki hadir dalam kegiatan ini. 50 peserta dari unsur masyarakat sekitar, pengurus Jatman Kota Bekasi, para guru dan ustadz di Ponpes Annur serta calon pengurus koperasi juga turut hadir. Selain itu, dalam penyuluhan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Abdillah, di mana ia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2020 Pemkot Bekasi.
“Kami mengadakan penyuluhan atau sosialisasi tentang pembentukan koperasi masjid berbasis syariah. Ini sudah kita lakukan di beberapa kecamatan di kota Bekasi sebagai program pemerintah daerah di tahun 2020 dan saya berharap kegiatan ini akan memperkuat perkoperasian di kota Bekasi yang ini juga merupakan amanat RPJMD kota Bekasi. Semoga program pembentukan koperasi masjid berbasis syariah berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,” imbuhnya.
Lebih lanjut Gus Eri berharap hadirnya koperasi ini disambut baik oleh masyarakat dan mampu membangun ekonomi dan memberdayakan masyarakat meski di bawah Jatman koperasi ini bersifat terbuka bukan saja untuk warga Jatman.
“Dengan hadirnya koperasi ini diharapkan mereka yang mempunyai usaha bisa membangun kemitraan antar sesama anggota, sehingga adanya saling menguntungkan antar sesama anggota baik dalam akses penjualan maupun permodalan,” pungkasnya. (denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *