YBM BRI Beri Stimulus Modal Usaha ke Usahawan Terdampak Covid di Kepulauan Seribu - saluransatu.com

YBM BRI Beri Stimulus Modal Usaha ke Usahawan Terdampak Covid di Kepulauan Seribu

SALURANSATU.COM – YBM BRI Kanwil Jakarta 1 menggelar acara launching Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) di Balai Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu (22/10).
Manager Wilayah YBM BRI Jakarta 1, Nuryadi mengatakan bahwa program PKUR ini merupakan program pemberdayaan ekonomi mustahik yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kemandirian usaha mustahik melalui kegiatan pendampingan dan pemberian stimulus modal usaha.
“Alhamdulillah total bantuan untuk kelompok PKUR di Kepulauan Seribu ini mencapai Rp. 106.750.000. 1 kelompok terdiri dari 10 peserta ibu-ibu, jadi total disini ada 20 peserta,” lanjut Nuryadi.
Pada kesempatan launching kali ini bantuan yang diberikan senilai Rp 59.500.000,- untuk Kelompok PKUR Kerupuk Ikan Tenggiri, Pulau Pramuka dan Rp 47.250.000,- untuk Kelompok PKUR Olahan Rumput Laut, Pulau Panggang.
Camat Pulau Seribu Utara, Ismail berharap hadirnya bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian ibu-ibu di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.
Sementara Kasie UKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran program YBM BRI.
“Kedepannya kita bisa kolaborasi bersama UKM se-DKI Jakarta,” ungkapnya.
Salah satu penerima manfaat, Mariah berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh YBM BRI.
“Berkat program ini kami bisa mulai usaha lagi. Kemarin-kemarin sempet berhenti karna covid. Terima kasih BRI dan YBM BRI,” ujar Mariah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *