Teladan Foundation Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi - saluransatu.com

Teladan Foundation Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi

SALURANSATU.COM – Kabupaten Sukbumi, Direktur Operasional Teladan Foundation Abdul Azis menyatakan penyaluran bantuan untuk korban musibah banjir bandang di kampung Rawa Sidqin, Desa Bangbayang, kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi merupakan amanah dari para donatur. “Bantuan ini kami berikan langsung kepada korban yang terdampak. Keinginan seorang ibu agar anaknya bisa kembali belajar dengan menggunakan handphone karena masih berbasis daring kami kabulkan melalui donatur Teladan Foundation sudah kami laksanakan hari ini, semoga adik Silmi bisa segera mengiikuti ujian sekolahnya dan kami mendo’akan Silmi sukses dalam menempuh pendidikannya kelak di masa depan,” ujarnya kepada saluransatu.com Ahad (27/9/2020).

“Selain itu kami juga merespons keinginan warga kampung Kuta Lebak, desa Kuta Jaya, Cicurug untuk memperbaiki kembali jaringan pipanisasi air bersih warga yang rusak diterjang banjir bandang,” tambahnya.
Teladan Foundation sebagai lembaga kemanusiaan nasional ikut berpartisipasi untuk memperbaiki jaringan pipa air yang rusak dengan menyalurkan bantuan sebesar tiga juta rupiah diterima langsung oleh Saepulloh tokoh masyarakat setempat.

“Kebetulan saya melihat langsung kondisi saluran pipa air bersih yang rusak. Dengan menelusuri bebatuan besar sungai hingga sampai di ujung air terjun Citaman dan butuh waktu 1 jam perjalanan, memang nampak jelas dampak kerusakan yang dihasilkan akibat terjangan banjir bandang ini,” terangnya.
Ratusan relawan gabungan dari warga setempat dan lembaga kemanusiaan lokal dan nasional bergotong royong memperbaiki kembali jaringan pipa yang rusak dengan swadaya serta lembaga kemanusiaan.
Dipilihnya membantu perbaikan jaringan pipanisasi ini dinilai sangat vital bagi kebutuhan air warga, apapagi sudah beberapa hari air sempat mati dan warga mendapatkan bantuan air bersih dari mobil tangki bantuan donatur. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *