Pengusaha Media di Lebak Bidik Posisi Ketua KONI Lebak

RANGKASBITUNG – Pengusaha Media asal Lebak, Achmad Syarif menyatakan niatanya untuk masuk bursa calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lebak.
Melalui rilis yang dibagikan kepada awak media, Syarif yang tercatat sebagai pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak yang merupakan salah satu badan fungsional KONI menyatakan niatannya yang kuat untuk maju dalam perhelatan pemilihan Ketua KONI di Lebak yang akan digelar dalam waktu dekat.
Selain aktif menulis, Syarif juga pernah menjadi pengurus KNPI Banten dan Ketua Karteker KNPI Lebak.
Pengalamannya sebagai wartawan di beberapa media massa, pernah memimpin beberapa organisasi kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan saat ini pria kelahiran 4 Desember 1977 ini sedang memimpin Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lebak yang merupakan organisasi para pengusaha media online.
“Kalau berhitung pengalaman berorganisasi bisa dibilang ada. Yang penting mekanisme pemilihannya tidak dikotori politik uang, saya siap maju,” kata Achmad Syarif, Senin (10/8/2020) melalui rilis yang diterima awak media ini.
Dikatakan Syarif, antara PWI dan KONI ada sejarah panjang dan PWI juga masuk dalam badan fungsional di semua tingkatan KONI.
Dia menjelaskan keinginannya untuk maju sebagai calon Ketua KONI Lebak karena ingin mengabdi memajukan olahraga di daerah tercinta.
Menurut pengamatannya, kinerja KONI Lebak selama ini sudah lumayan baik, namun masih banyak hal-hal yang harus dibenahi.
“Perlu sosok pemimpin yang mampu bekerja ekstra keras, out of the box, membuat terobosan-terobosan yang mampu memajukan KONI,” kata Syarif.
Dia mengatakan, ke depannya KONI harus berani membuat event olahraga bertajuk Nasional, tentu saja dengan menyesuaikan aturan protokol kesehatan. Menurut dia, dengan ada banyak event yang dibuat, maka ekonomi di Lebak pun akan mendapatkan dampak positifnya, selain menjadi kampanye agar masyarakat Lebak gemar berolahraga.
Lebih lanjut dijelaskannya, saat ini dia sudah membentuk tim kecil untuk memetakan jumlah pemilik suara di KONI Lebak.
“Intinya pendekatan kepada pengurus cabang olahraga sudah mulai dilakukan oleh tim. Konsep dan ide yang akan dilakukan bila terpilih pun disampaikan. Komunikasi terus dibangun dengan berbagai pihak yang berkepemtingan,” kata pemdiri Top Garda Media Group ini.
Diakhir rilisnya, Syarif mengaku niatan dan kehadirannya untuk maju dalam bursa calon murni karena ingin memajukan daerah tercinta.
“Kalau soal terpilih atau tidak terpilih itu hal lain. Niatan baik tentu akan berbuah baik,” tandasnya.
Nama Lengkap : Achmad Syarif
TTL : Jember, 04 Desember 1977
Istri : Tita Suminar
Anak :
– Yudha Hari Subhan (19)
– Fajar Gardanawan (11)
– Arya Mediana (4)
Pengalaman Organisasi :
1. Ketua Forum Komunikasi LSM Kab. Lebak 2015
2. Ketua Karteker KNPI Lebak tahun 2016
3. Ketua Komunitas Aspiratif (2012-2017)
4. Pengurus PWI Lebak (2020-sekarang)
5. Ketua Serikat Media Siber Lebak (2020-sekarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *