Warga Korban banjir dan Longsor di Lebak Banten Dapat Hewan Kurban - saluransatu.com

Warga Korban banjir dan Longsor di Lebak Banten Dapat Hewan Kurban

SALURANSATU.COM – Warga korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di kampung Muhara, desa Ciladaeun, kecamatan Lebak Gedong, kabupaten Lebak, provinsi Banten mendapatkan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1441 hijriyah tahun 2020.
Sebanyak 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing diserahkan kepada panitia kurban Idul Adha kampung Muhara untuk dibagikan kepada korban bencana alam, fakir miskin juga dhuafa.
Ketua DKM Musholla Nurul Iman, Ustadz Lili Romli mengatakan penyaluran 1 ekor sapi kurban berasal dari keluarga besar Hj. Tuti dari Yayasan Al Ghifari, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari Yapepam (Yayasan Pelopor Pengemban Amanah Bangsa) serta 15 ekor kambing dari Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa).
“Saya mewakili korban bencana banjir bandang di kampung Muhara mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga pengkurban di wilayah kami, semoga diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya serta diberikan umur panjang dan berkah. Semoga kurbannya diterima Allah Swt dan selalu dimudahkan dalam segala usahanya, aamiin,” ujarnya, Kamis, (1/8/2020)
Prosesi penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban langsung dibagikan untuk satu desa terdampak bencana awal tahun 2020 lalu. Secara simbolis ustadz Lili Romli menyalurkan paket daging kurban kepada anak-anak keluarga fakir miskin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *