Audiensi dengan Korban Asuransi Bumi Putera, Anis: Saya Bersama Mereka untuk Dapatkan Haknya - saluransatu.com

Audiensi dengan Korban Asuransi Bumi Putera, Anis: Saya Bersama Mereka untuk Dapatkan Haknya

SALURANSATU.COM – Anggota komisi XI DPR RI Fraksi PKS, Anis Byarwati menerima permintaan audiensi dari nasabah Asuransi Bumi Putera di gedung DPR RI, Rabu, 29/7/2020.
Nasabah Asuransi Bumi Putera diwakili oleh Fien Mangiri (Jabodetabek), Muhamaad Ali (Jabar), Syakur Usman (Jabodetabek), Muslimatun (Jabodetabek), dan Risa Pribadi (Jabar). Dalam forum audiensi ini, semua perwakilan nasabah menyampaikan problematika dan harapannya.
Para nasabah yang menjadi korban gagal bayar asuransi Bumi Putera ini, rata-rata telah menyetorkan polis selama 17 tahun dan mengikuti asuransi pendidikan. Mereka menceritakan derita perjalanan mereka untuk mendapatkan haknya. Mulai dari buruknya komunikasi pihak manajemen Bumi Putera hingga perlakuan kasar yang mereka dapatkan.
Ketidaktahuan nasabah akan informasi lengkap tentang Bumi Putera menyeruak dalam forum ini. Rata-rata nasabah tidak mengetahui adanya Badan Perwakilan Anggota (BPA). Dan status Bumi Putera yang merupakan perusahaan mutual. Artinya nasabah sekaligus menjadi pemegang saham di perusahaan.
Nasabah korban Bumi Putera juga meminta agar komisi XI mempertemukan mereka dengan pihak manajemen dalam satu forum. Mereka juga menitipkan surat resmi untuk ketua komisi XI kepada Anis.
Menanggapi aduan para nasabah, Anis mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat, ia akan berusaha maksimal membantu para nasabah minimal untuk mendapatkan informasi yang jelas. Anis juga mendorong para korban untuk tetap semangat meraih haknya. “Saya berada bersama dengan Bapak Ibu. Saya akan membantu optimal sesuai dengan wilayah kerja saya. Surat ini akan saya sampaikan kepada ketua komisi XI dan kawan-kawan di komisi XI,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *