GEMPI Gerakkan Guru-guru Muda Inisiator Mengajar di Masa Pandemi - saluransatu.com

GEMPI Gerakkan Guru-guru Muda Inisiator Mengajar di Masa Pandemi

SALURANSATU.COM – Seperti yang sudah kita ketahui bersama kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar sudah dimulai pada Senin 13 Juli 2020. Tetapi di masa New Normal sekarang ini masih banyak sekolah yang menerapkan sistem pembelajaran daring guna menghindari penyebaran covid-19.
Tidak sedikit peserta didik kita yang masih belum terbiasa dengan sistem pembelajaran daring tersebut. Maka dari itu Backpacker Teaching bertekad menggerakan seluruh relawan Backpacker Teaching se-Indonesia untuk menjadi inisiator GEMPI. Langkah mulia yang tentunya tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa dukungan dan peran serta kita semua.
Gerakan nasional ini resmi dilakukan secara serentak hari ini, 15 juli 2020 di 19 wilayah Backpacker Teaching seluruh Indonesia di antaranya adalah :
Backpacker Teaching Palembang
Backpacker Teaching Bengkulu
Backpacker Teaching Semarang
Backpacker Teaching Jawa Timur
Backpacker Teaching Kalsel
Backpacker Teaching Babel
Backpacker Teaching Kalbar
Backpacker Teaching Aceh
Backpacker Teaching Solo
Backpacker Teaching Jogja
Backpacker Teaching Bogor
Backpacker Teaching Maluku Uutara
Backpacker Teaching Ternate Tidore
Backpacker Teaching Batang
Backpacker Teaching Maluku
Backpacker Teaching Ambon
Backpacker Teaching UNJ
Backpacker Teaching Tegal
Backpacker Teaching NTT
Backpacker Teaching Makassar
Deskripsi singkat Gempi
Hai sobat Backpacker Teaching seluruh Indonesia. Sebagai organisasi yang konsisten memperjuangkan pemerataan pendidikan di seluruh pelosok nusantara, Backpacker Teaching hadir kembali dengan ide kreatifnya. Namanya GEMPI. GEMPI adalah Gerakan Nasional Pendampingan Peserta Didik di masa Pandemi. bentuk nyata kepedulian Backpacker Teaching terhadap keresahan anak didik dan orang tua akan nasib pendidikan di era new normal sekarang ini. Kenapa?? Karena GEMPI mampu menghadirkan sosok guru “langsung” di rumah kita. Sesuatu yang langka di era pandemi sekarang ini. Tentu saja Backpacker Teaching di dalam pelaksanaan pendampingan kepada peserta didik selalu menerapkan protokol hidup sehat seperti, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan memilih ruang pendampingan yang memiliki sirkulasi udaranya cukup baik. Gerakan kreatif ini nantinya diharapkan mampu menjadi pendorong peserta didik untuk tetap semangat dalam beradaptasi terhadap tatanan baru pendidikan di era new normal sekarang ini
15 Juli 2020
BACKPACKER TEACHING
Gempi (Gerakan Mendampingi Peserta Didik di Masa Pandemi)
SALAM MENGAJAR UNTUK NEGERI
“Saya berharap gerakan ini dapat di ikuti oleh pemuda/mahasiswa seluruh Indonesia di penjuru negeri, agar dapat membantu memperkuat karakter peserta didik guna mempersiapkan bonus Demografi Indonesia tahunh 2035”
(Founder Backpacker Teaching Dr.Dirgantara Wicaksono, S.Pd.,M.Pd..,M.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *