Soal RUU HIP, Nur Azizah Tamhid Ajak Kembali Pada Pemahaman dan Pengamalan Agama - saluransatu.com

Soal RUU HIP, Nur Azizah Tamhid Ajak Kembali Pada Pemahaman dan Pengamalan Agama

SALURANSATU.COM – Bekasi/03-07, Dalam Kunjungan ke daerah Pemilihan Jabar VI di Bekasi Nur Azizah Tamhid mendengarkan keluhan dan kerisauan masyarakat khususnya terkait ramainya RUU-HIP yang banyak menuai kecaman dan penolakan. Rancangan undang-undang tersebut dipandang cenderung mengaburkan nilai murni Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara dalam kebhinekaan. Ditambah lagi masyarakat risau dengan isu wacana penyederhanaan kurikulum 2013 dengan meleburkan beberapa mata pelajaran , di mana PKN bakal dilebur dengan mata pelajaran agama menjadi Pendidikan Agama, Kepercayaan, dan Nilai-nilai Pancasila.
Meski belum sampai pada keputusan penetapan, hal tersebut banyak ditentang oleh masyarakat “Agama adalah sumber nilai kehidupan, tidak bisa hanya menjadi cuplikan kecil pembelajaran di sekolah , pun apalagi hanya menjadi eskul atau kegiatan tambahan pilihan, mau jadi apa generasi kita mendatang,” ujar seorang tokoh masyarakat yang hadir.
Undang-undang Dasar RI 1945 secara tegas dan jelas dalam alinea ke-4 juga Bab XI pasal 29 ayat 1 menyatakan bahwa Negara kita berdasar atas Ketuhanan yang Maha Esa, Agama yang mengatur Tatanan kehidupan dengan sempurna, wajib dan seharusnya nilai agama mendapat porsi utama dalam pendidikan di semua jenjang mulai pra sekolah hingga sekolah tinggi, pun demikian dalam menghadapi carut marut problem yang sedang dihadapi saat ini, baik krisis akibat pandemi covid-19 dan lainnya. “sudah seharusnya kita kembali bersungguh menjalankan nilai agama yang dimulai dari pribadi, keluarga dan masyarakat karena inilah kunci tercapainya kenyamanan hidup dunia dan akhirat,” tegas Politisi perempuan dari Fraksi PKS DPR RI ini.
Kunjungan dapil di Bekasi kali ini juga merupakan agenda menyapa masyarakat wilayah bekasi Timur bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PKS Bekasi Timur yang berada di wilayah Kelurahan Aren Jaya, juga di Rumah Tahfidz Cahaya Qur’an Jl Borobudur I Aren Jaya menemui tokoh masyarakat, Ketua penggerak PKK dan Tokoh Majlis Ta’lim .Di tutup menemui masyarakat Jatisampurna yang bergiat dengan Kampung sedekahnya.(RW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *