IPEMI Kota Bekasi Bagikan Nasi Bungkus Bagi Warga Korban Banjir Durenjaya - saluransatu.com

IPEMI Kota Bekasi Bagikan Nasi Bungkus Bagi Warga Korban Banjir Durenjaya

SALURANSATU.COM –
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Cabang Bekasi Timur bersama Koperasi Mandiri Sejahtera Bekasi hari ini Senin (6/1/2020) melakukan kegiatan bhakti sosial peduli korban banjir dengan memberikan nasi bungkus di kawasan Perumahan Durenjaya, Jalan Candi Brahma II, Durenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Tak hanya itu, Ipemi juga bergerak ke lokasi wilayah lain yang terdampak banjir besar pasca malam pergantian tahun baru kemarin khususnya di RW 14 dan 15, Jalan Wijaya Kusuma,
Durenjaya, kemudian juga ke daerah bantaran kali terusan underpass, Bekasijaya untuk melihat langsung keadaan warga pasca banjir.

Ketua Ipemi kota Bekasi Nuraini menyatakan aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota Bekasi yang terdampak banjir.

“Aksi pemberian nasi bungkus ini kami lakukan setidaknya untuk peduli sesama. Kami juga mendistribusikan langsung nasi bungkus bagi warga korban banjir, kita ketahui pasca banjir ini banyak warga yang sudak kembali ke rumah mereka masing masing untuk membersihkan rumahnya dari lumpur dan sampah. Tentunya mereka butuh makanan untuk daya tahan tubuh mereka akibat kedinginan,” ujarnya kepada bekasimedia.com

Sementara itu salah seorang warga dibantaran kali terusan underpass, Bekasijaya, Bekasi Timur mengeluhkan kondisi kelima anaknya yang tidak bisa sekolah dihari pertama masuk akibat seluruh peralatan sekolah, buku pelajaran, sepatu bahkan seragam sekolah mereka rusak terendam air banjir yang menenggelamkan rumah mereka.

Ia berharap pemerintah Kota Bekasi dapat hadir dan mau turun langsung ke wilayah mereka memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada korban banjir di bantaran kali underpass Bekasi Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *