Ledakan di Monas, Dua Anggota TNI Luka Parah - saluransatu.com
News  

Ledakan di Monas, Dua Anggota TNI Luka Parah

SALURANSATU.COM, Jakarta – Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya secara bersama menyampaikan keterangan terkait ledakan granat di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (03/12/2019) pagi sekitar pukul 07.15. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy menegaskan ada dua orang yang menjadi korban.
“Ledakan yang terjadi di sisi Utara Monas Jakarta, Selasa (3/12) pagi. Ledakan itu akibat granat asap (granat nanas),” terang Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono saat melakukan konferesi Pers-nya.
Korban pertama, Serka TNI Fajar Arisworo mengalami luka berat di bagian tangan kirinya cukup parah karena dia memegang Granat Nanas Plastik (Low explosive) tersebut. Korban kedua bernama Praka Gunawan yang mengalami luka di paha kiri. Keduanya dilarikan ke RS Gatot Subroto ruang UGD untuk pemeriksaan lebih lanjut.
“Kami langsung melakukan pengamanan. TKP diamanankan. Tim Jihandak bersama tim Inafis dan puslabfor sudah melakukan olah TKP,” lengkap Gatot dalam konferensi pers di Monas, Selasa-siang.
Saat ini penyidik sedang melakukan penelusuran terkait asal-usul temuan granat di dalam Taman Monas Jalan Medan Merdeka Utara, sehingga melukai kedua korban anggota Garnisiun Tetap/01 TNI-AD yang sedang melakukan olah raga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *