KNRP Kabupaten Garut Sukses Gelar Roadshow Dongeng Edukasi Anak Palestina - saluransatu.com
News  

KNRP Kabupaten Garut Sukses Gelar Roadshow Dongeng Edukasi Anak Palestina

SALURANSATU.COM – Garut – Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Garut, Wahid Abdullah mengaku sukses menggelar roadshow dongeng inspirasi dan edukasi anak anak Palestina. Kesuksesan tersebut ditandai dengan antusias siswa-siswi PAUD, Raudhatul Athfal hingga Sekolah Dasar dalam mengikuti acara dongeng yang dilakukan oleh pendongeng profesional Kak Dimas.
“Alhamdulillah terkait dengan roadshow dongeng Palestina berjalan dengan lancar dan banyak yang merespon serta antusias dari sekolah sekolah juga siswanya serta semakin banyak request dongeng inspirasi dan edukasi di hari hari berikutnya,” ujarnya kepada saluransatu.com Rabu, (17/10/2019)
Menurutnya yang menjadi tolok ukur dari keberhasilan dongeng ini, anak-anak menjadi paham dan tahu juga sadar terkait isu yang ada di Palestina walaupun dengan metode pendekatan dongeng. Karena saat ini Palestina saat ini sedang terancam oleh penjajah oleh karenanya wajib diselamatkan oleh umat Islam.
“Hampir semua rata-rata sekolah yang sudah kita singgahi akan melakukan kerjasama MoU dengan kita untuk menjadi program rutin persemester. Minimal setiap tahun kita akan mengadakan program dongeng anak,” imbuhnya.
Selain itu juga terkait materi konten dongeng dinilai sudah luar biasa, hanya saran sekolah sekolah minta adanya penambahan durasi waktunya. Namun demikian anak-anak cukup puas dengan gaya pembawaan bercerita Kak Dimas.
“Harapannya para guru di Garut kedepannya mendapatkan pelatihan dongeng untuk meningkatkan kapasitas edukasi serta donasi,” pungkasnya. (nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *