Aksi Sejuta Cap Tangan untuk Solidaritas Palestina dari Bumi Priyangan Garut - saluransatu.com

Aksi Sejuta Cap Tangan untuk Solidaritas Palestina dari Bumi Priyangan Garut

SALURANSATU.COM -Garut- Ketua Pelaksana kegiatan dongeng dan donasi kemanusiaan untuk Palestina, Siti Aliyah menyatakan aksi sejuta cap tangan untuk mendukung anak-anak Palestina merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kemanusiaan.
Sebanyak 15 lembaga yang berasal dari 4 desa, yakni Desa Rancasalak, Mandalasari, Karangtengah dan Karangmulia, kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Gugus 2 bertempat di aula desa Rancasalak.
“Mengenai cap tangan ini, adalah bukti kami cinta anak-anak Palestina, juga bukti persaudaraan kita dimana pun negaranya mereka adalah saudara kita. Palestina perlu dibantu karena mereka juga saudara kita, mereka adalah bagian dari kita, jadi sudah sepatutnya kita bantu dengan sekuat kemampuan kita,” ujarnya.
Sebagaimana yang diinginkan oleh Gugus Bintang, hikmah dari kegiatan Dongeng Edukasi dan Inspirasi terkait kondisi anak anak Palestina, mengajarkan anak anak untuk berbagi dan berbahasa melaui dongeng. Bahasa mampu mengekspresikan apa yang diucapkan oleh pendongeng sekaligus menyimak pesan-pesan yang disampaikan.
Alhamdulillah acara dongeng anak ini cukup efektif karena Kak Dimas juga atraktif jadi anak tidak jenuh bahkan minta dongeng lagi. 471 siswa yang hadir dalam acara ini juga didampingi 80 orang guru serta orangtua siswa.
Sementara itu terkait Donasi kemanusiaan untuk solidaritas dan kepedulian bagi rakyat Palestina selain berasal dari siswa juga ada yang dari para guru serta sponsor. Kedepannya acara seperti ini akan ada follow up (keberlanjutan). “Acara ini merupakan kegiatan perdana kami, dan kami minta kedepannya ada MoU nantinya dengan KNRP kabupaten Garut terutama untuk seminar pelatihan dongeng untuk para guru,” imbuhnya.
Rangkaian acara hari ini mulai dari donasi, dongeng lalu Doorprize dan berlangsung dengan lancar. “Kegiatan ini juga sangat didukung oleh pemerintah daerah, di mana kami diberikan tempat aula desa Rancasalak yang cukup luas dan representatif. Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada kepala desa Rancasalak, Budi Muhamad Raharja, SE yang telah mendukung dan memberikan fasilitas tempat untuk suksesnya acara ini,” pungkasnya. (nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *