Bioskop Mini Gelar Nonton Bareng Film Karya Siswa SMK Bekasi - saluransatu.com

Bioskop Mini Gelar Nonton Bareng Film Karya Siswa SMK Bekasi

SALURANSATU.COM – Bekasi – Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia, SMK Binakarya Mandiri 2 Bekasi, Jawa Barat, menyelenggarakan acara nonton bareng film film fenomenal yang sudah tembus festival film pelajar hasil karya para pelajar SMK jurusan Produksi Siaran dan Program Televisi (PSPT) di bioskop mini lantai 3 gedung B, Sabtu, (24/8/2019)
Bertemakan ‘Yang Muda Berkarya’ dari SMK untuk Indonesia Emas 2045 kepala Program Produksi Siaran dan Program Televisi Rochmat Nurdin, menyatakan kegiatan ini digagas selain untuk penilaian raport siswa juga bertujuan untuk lebih mengenalkan SMK BKM 2 kepada masyarakat terutama jurusan Broadcast program PTSP
Bang Rochmat sapaan akrabnya mengatakan pesan pesan dan nilai sosial, budaya dan pendidikan dalam karya karya film ini lebih ditekankan dalam pembuatannya, oleh karenanya hasil karya cipta film ini diperuntukkan bagi masyarakat secara nasional bahkan dunia.
“Kalo saya prinsipnya membuat film itu bukan hanya untuk mendapatkan nilai saja, kalo tujuannya hanya untuk dapat nilai kasihan dengan anak anak, tapi jadikanlah itu sebagai sebuah karya untuk festival,” ujarnya kepada saluransatu.com
Sementara itu, ketua pelaksana acara nonton bareng yang juga salah seorang pelajar kelas 12 angkatan ke 5 jurusan PTSP Adisty Yuliandani,
mengatakan pemutaran film hari ini menampilkan karya karya film mulai dari angkatan III tahun 2018,
dengan judul ‘PHK’ dan ‘Ketika Dzuhur Tiba’ yang diputar pada sesi pertama.
“Film film yang kita tayangkan berasal dari karya karya angkatan 3 hingga 5, sehingga harapannya penonton nantinya bisa menilai karya setiap angkatannya dengan tema film yang beragam, seperti kisah anak sekolah, dokumenter, juga tema motivasi yang bercerita tentang seorang ayah yang tidak memiliki kedua kakinya tetapi masih bisa mengajar ngaji bagi lingkungan masyarakatnya,” ujarnya.
Ada juga ‘Maafkan Tiara’ yang tahun 2018 sempat masuk dalam nominasi film nasional pada Festival Film Sukabumi Movie Award (Sukma).
Kemudian juga film dalam katagorie iklan layanan masyarakat, SMK BKM 2 mendapatkan juara 1 film dengan judul ‘Hoax’ yang diadakan oleh Forum Jurnalis Bekasi dengan mengangkat tema ajakan untuk tidak golput dalam pemilihan kepala daerah kota Bekasi 2019 serta menolak isu hoax yang terjadi di masyarakat.
Kemudian juga selain film Hoax, Maafkan Tiara juga diputar film lainnya seperti, Remember, Ketika Dzuhur Tiba, PHK, Sadar, Bukan Titik Terakhir dan
Pengakuan Vania.
Lebih lanjut Adisty mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan nonton bareng ini, panitia melakukan promosikan dengan menjual tiketing ke sekolah sekolah dan juga menjual secara online, selain ada juga beberapa sekolah yang diundang untuk nonton bareng ini.
Harga tiket yang ditawarkan Rp10.000 perorang untuk kapasitas 40 kursi yang ditawarkan untuk menyaksikan 6 judul film pendek yang ditayangkan dalam durasi 60 menit.
“Hari ini kita buka 6 sesi meski awalnya kita cuma buka 5 sesi, tapi karena antusiasme penontonnya cukup banyak jadi kita ambil keputusan 1 segmen lagi di jam 16.00 untuk mereka yang beli tiket secara online dan on the spot,” terangnya.
Harapannya acara ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan, jadual tayang film juga sesuai dengan harapan serta apresisasi, kritik dan saran penonton juga yang juga dinantikan.
SMK BKM 2 juga dalam waktu dekat akan mengikuti ajang Festival Film Pelajar Nasional yang akan digelar oleh Kemendikbud. Seperti yang diungkapkan Kepala Program Produksi Siaran dan Program Televisi, Rochmat Nurdin, ia bersama siswanya sepakat akan mengangkat tema inpirasi anak dan remaja dalam ajang bergengsi tersebut.
Kemudian juga di akjirrtahun 2019 ini juga SMK BKM 2 akan mengikuti lomba Festival Film Jogja pada bulan Desember mendatang dengan tema bebas, dan yang akan dilombakan film berjudul PHK, Ketika Dzuhur tiba, Kayuhan Genis. (denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *