Sinar Mas Land Ajak Pelajar Menjaga Lingkungan melalui Festival Hijau ke-16 - saluransatu.com

Sinar Mas Land Ajak Pelajar Menjaga Lingkungan melalui Festival Hijau ke-16

Tangerang– Dalam semangat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sinar Mas Land mengadakan kegiatan Festival Hijau ke-16 bersama 600 pelajar SD/MI di BSD City. Kegiatan ini diadakan di Botanical Garden, BSD City sebagai edukasi bagi pelajar untuk memulai gaya hidup yang mencintai lingkungan. Bertemakan “Menuju Budaya Ramah Lingkungan”, berbagai kelas lingkungan digelar dalam Festival Hijau untuk memberikan ilmu praktikal bagi peserta dalam menjaga lingkungan.
Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Syukur Lawigena mengatakan, “Festival Hijau kali ini adalah yang ke-16 yang sudah kami kerjakan. Untuk kesekian kalinya, kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari berbagai pihak. Tidak hanya siswa, guru dan bahkan pemerintah juga ikut bergerak untuk meramaikan dan menyebarkan virus kebaikan dalam menjaga lingkungan. Para pelajar yang menjadi peserta ini sebenarnya adalah investasi yang harus kita manfaatkan agar lingkungan Indonesia lestari di masa depan. Kami yakin mereka akan menjadi pelopor dari lingkungan bersih, sehat, dan lestari bagi Indonesia.”
Festival Hijau XVI menghadirkan berbagai macam kegiatan yang dirancang untuk menumbuhkan budaya ramah lingkungan kepada pelajar. Salah satunya adalah sosialisasi penggunaan produk ramah lingkungan seperti menggunakan botol air minum dan mengurangi penggunaan plastik. Selain sosialisasi, kelas-kelas praktik juga dihadirkan dalam acara ini yang bertujuan untuk melibatkan secara aktif para peserta. Kelas-kelas tersebut adalah kelas Biopori, Komposter & Bank Sampah, Ecobrick, Pembibitan, dan Pelukisan Totebag yang diselenggarakan dengan kerja sama Posyantek Puspitek, Tampah – Yayasan Buddha Tzu Chi, Urban Garden, MTSN 5 Tangerang dan Kandank Jurank Doank. Kelas-kelas ini didesain dengan memberikan pelatihan yang sangat mudah untuk dipraktikan ulang dimanapun para siswa berada.
“Harapannya dari kelas-kelas praktikal yang dihadirkan, adik-adik tidak hanya mengerti secara teori tentang menjaga lingkungan. Seperti pepatah, 1 teladan lebih berharga daripada 1000 nasihat sehingga kami sengaja menciptakan kegiatan yang melibatkan secara aktif adik-adik untuk belajar. Dengan pelatihan seperti ini, mereka memiliki skill untuk mempraktikannya di rumah, sekolah, dan lingkungan manapun mereka berada,” tutup Syukur Lawigena
Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. (eno) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *