BNI Syariah Adakan MoU Dengan UII dan UPN Veteran Yogyakarta Terkait Fasilitas Pembayaran - saluransatu.com
Bisnis  

BNI Syariah Adakan MoU Dengan UII dan UPN Veteran Yogyakarta Terkait Fasilitas Pembayaran

Yogyakarta—BNI Syariah adakan kerja sama dengan dua lembaga pendidikan tinggi terkemuka di Yogyakarta, yaitu Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPN) Yogyakarta. Kerja sama ini terkait dengan penyediaan pembayaran biaya pendidikan melalui layanan BNI Syariah, ditandatangani pada kesempatan berbeda di Yogyakarta, Jumat (26/07).
Pada kesempatan itu SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan, “Dengan kerjasama dengan UII dan UPN ini, diharapkan BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi civitas akademika dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.”
Dalam perjanjian kerjasama dengan UII, disebutkan kerjasama ini terkait dengan penyediaan pembayaran biaya pendidikan melalui layanan sistem host to host. Untuk itu, baik BNI Syariah dan UII sepakat menggunakan jaringan telekomunikasi (network) dalam rangka komunikasi data transaksi untuk penerimaan pembayaran biaya pendidikan.
Kerjasama BNI Syariah dengan UII memiliki potensi yang besar. UII merupakan universitas swasta di Yogyakarta dengan jumlah mahasiswa terbanyak.
Sedangkan dalam nota kesepahaman BNI Syariah dengan UPN Yogyakarta, tercatat ada tiga poin penting, yaitu kerjasama penerimaan pembayaran gaji dosen dan karyawan melalui fasilitas perbankan syariah, kerjasama fasilitas pembiayaan konsumer bagi dosen dan karyawan, dan kerjasama fasilitas tabungan haji atau umroh untuk segenap civitas akademika.
Kedepan menurut Iwan Abdi, ada lima potensi dana kerjasama BNI Syariah dengan UPN. Pertama adalah pembayaran SPP mahasiswa; kedua, pembukaan rekening tabungan haji dan umroh; ketiga, pembukaan rekening tabungan untuk payroll; keempat, pembiayaan umroh untuk dosen; dan kelima, program Hasanah Card untuk dosen dalam rangka menunjang kegiatan riset dan penelitian ke luar negeri.(eno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *