Gebyar Wirausaha 2019 STEI Pertiwi Bekasi 'Business Collaboration in 4.0 Industry Era' - saluransatu.com

Gebyar Wirausaha 2019 STEI Pertiwi Bekasi 'Business Collaboration in 4.0 Industry Era'

SALURANSATU.COM – Bekasi – Gebyar Wirausaha tahun 2019 bertajuk Business Callaboration in 4.0 Industry Era berlangsung di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pertiwi, Jalan Ir. H. Juanda, nomer 133, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, (27/7/2019).
Ketua panitia pelaksana Gebyar Wirausaha 2019, Pupung Purnamasari menyampaikan ada sekitar 24 stand yang turut serta meramaikan acara ini. Sementara menurut ketua perguruan STIE Pertiwi, Ahmad Kultur Hia mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari momen memeriahkan HUT ke 74.
Selain mahasiswa dan alumni peserta juga ada yang berasal dari pelaku UMKM yang berdomisili di sekitar Kampus. Berbagai produk makanan juga kerajinan tangan yang dipamerkan, merupakan hasil pemanfaatan barang-barang bekas.
Ketua Yayasan Pertiwi Global Mandiri, Suharsono menyatakan agar masyarakat tidak melihat jenis atau produk usahanya yang masih terbilang sederhana. Namun berpikir positif dan juga konstruktif bisa mengembangkannya.
“Berpikirlah postif agar kegiatan kita selalu bernilai positif. Memberdayakan, berguna, bermanfaat, dan berpikir yang luar biasa, maka perilaku kita akan bergerak ke arah yabg lebih baik,” ujar motivator ini.
“Sebagai contoh kita punya keinginan menjadi pengusaha, maka harus di tanam di otak kita, saya menanamkan di otak saya bagaimana Pertiwi ini nantinya menjadi universitas. Jadikan itu suatu tanaman dalam pikiran kita maka energi kita akan bergerak ke situ. Gerak, langkah dan ucapan kita akan mengarah ke sana,” imbuhnya.
Lebih lanjut Suharsono menambahkan, semua orang pasti punya potensi kewirausahaan dan persoalannya potensi itu dikembangkan atau tidak?
Alumi STIE Pertiwi sudah mempunyai beragam jenis usaha. Oleh karena itu gebyar wirausaha ini dilakukan dengan menggandeng para alumni.
Dalam gebyar wirausaha ini juga sekaligus diselenggarakan seminar wira usaha untuk membangkitkan gairah para pengusaha muda atau yang baru tertarik dengan dunia wirausaha.
“Diciptakannya manusia untuk berusaha,” pungkasnya.
Sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku wirausaha, Suharsono juga membeli produk-produk yang dijual di acara ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *