Aktivis Perempuan Sukabumi Imbau Ibu Rumah Tangga dan Pekerja Berikan Anak ASI Eksklusif - saluransatu.com

Aktivis Perempuan Sukabumi Imbau Ibu Rumah Tangga dan Pekerja Berikan Anak ASI Eksklusif

SALURANSATU.COM – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Cabang Dakwah (Cada) 2 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Aris Kristiani menyoroti soal urgensi Air Susu Ibu (ASI) bagi tumbuh kembang anak secara umum.
ASI merupakan anugerah Allah SWT kepada seorang Ibu, setelah ia melahirkan. Seyogyanya seorang ibu memaksimalkan ASI esklusif, bagi anak- anaknya. Hingga genap dua tahun, sebagaimana yang diajarkan kepada kaum muslimah.
Dalam Al Qur’an Surat Lukman ayat : 14 disebutkan, “….dan menyapihnya dalam usia dua tahun…”
Ini adalah perintah Allah. Sudah seharusnya seorang muslimah melaksanakan perintah Allah tersebut. Para Ayah sudah seharusnya melaksanakan perintah Allah dan selayaknya siap mendukung sang istri, untuk memaksimalkan pemberian ASI kepada bayinya.
“Upaya sang ayah dalam mendukung program ASI tersebut salah satunya dengan memberikan uang belanja sesuai kemampuan keluarga masing-masing, utamanya untuk pemenuhan gizi. Untuk gizi, tidak harus mahal dan makan mewah, kan?,” ujarnya, Jum’at (26/10/2018)
Aktivis perempuan Sukabumi ini, sangat mendukung hal ini dan terus mensosialisasikan kepada warga Sukabumi. Ia juga mengapresiasi para ibu, baik ibu rumah tangga maupun Ibu pekerja yang semangat memberikan ASI eksklusif, sebagai bukti kepedulian dan kasih sayang kepada anaknya, sekaligus dalam membangun Ketahanan Keluarganya.
“Bagi ibu ibu pekerja, tidak ada halangan untuk memberikan ASI eksklusif ditempat kerja, karena sudah ada Peraturan Daerah kabupaten Sukabumi No.5 Tahun 2014 tentang pengadaan ruang laktasi bagi ibu menyusui,” tegasnya.
Seorang Ibu yang cerdas pasti menginginkan anaknya cerdas pula. Kandungan ASI dan manfaatnya tidak usah disangsikan lagi, bahkan di dalam Al Qur’an sudah disebutkan, mengapa harus ragu? melalui setetes ASI, Allah Berikan Pahala Berlipat-lipat. (CJ-Nel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *