Gebyar Muharram, MPI Salurkan Kegiatan Positif Pemuda dan Pelajar Sukabumi

SALURANSATU.COM – Mutiara Pelajar Indonesia (MPI) lahir dari sebuah kesadaran akan pentingnya melindungi para pemuda dan pelajar generasi bangsanya dari berbagai serangan pemikiran dan gaya hidup yang cenderung desktruktif saat ini.
Pemuda memiliki pontensi dan energi yang sangat besar yang harus disalurkan pada jalur kegiatan positif agar kelak menjadi agen perubahan yang mentransformasikan kebaikan dalam tatanan kehidupan.
MPI yang membawahi para pelajar dan anak muda bernamakan Sahabat MPI menggelar acara Gebyar Muharam 1440 hijriyah pada Ahad kemarin (7/10). Salah seorang pengurus MPI Rina Febriana menilai bahwa para pelajar ini layak energinya disalurkan dan dikuras habis dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini
“Mereka selama 3 pekan ke belakang setiap pulang sekolah menyiapkan dan merencanakan kegiatan ini disela-sela kesibukan sekolah. Usia mereka harus diisi dan disaurkan dengan berbagai kegiatan Positif,” ujarnya kepada saluransatu.com
Acara yang berlangsung relatif lancar dan juga meriah bagi siswa SMP dan SMA ini menampilkan berbagai ekspresi dan kreatifitas panitia maupun peserta yang digelar di halaman I-mart Karang Tengah, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.
Berikut nama nama peserta yang berhasil menjuarai lomba berurutan juara 1-3 (SMPIT Al Husna), M.Rayvenska ( Khalifah Boarding School) untuk lomba Tahfidz tingkat SMP.
SMP N 1 Nagrak,MTS Al Basyari berhasil keluar sebagai juara lomba marawis tingkat SMP. Nurul Aini (Man 1 Cibadak),Siti Hardiyanti (SMA Bina Persada),Febri Sri Mulyani (SMA PGRI Cibadak) juara lomba solo nasyid tingkat SMA.
Nyai Lala Lestari (MA Raudlatul Ulum),Ega Agustian (SMKN 1 Kota Sukabumi),Najla Wafa (Man 1 Kota Sukabumi) juara lomba puisi islami.
Perlombaan berlangsung tertib belum lagi karena MC sudah memberitahukan untuk menjaga ketertiban, makan dan minum yamg baik serta menjaga kebersihan selama acara. (CJ-YUK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *