Relawan PermataPadi Kokab Sukabumi Gencarkan Donasi Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala - saluransatu.com

Relawan PermataPadi Kokab Sukabumi Gencarkan Donasi Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala

SALURANSATU.COM – Ketua Presidium Persatuan Emak-emak Militan Pendukung Prabowo Sandi (Permata Padi) Kota/Kabupaten Sukabumi, Any Tri Hendarini menyatakan persoalan penanganan tanggap bencana pasca gempa 7.4 SR yang disusul dengan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, harus ditangani serius oleh pemerintah pusat maupun daerah.
Saat menghadiri acaranya Grounded Special Program for Politic and Election Scaling Led by Coach Dr. Fahmi di Malang, Jawa Timur, yang berlangsung pada tanggal 4-6 Oktober 2018, aktivis perempuan ini menegaskan relawan Permata Padi akan terus bergerak dan mengajak kepada masyarakat untuk berkontribusi membantu penggalangan dana bantuan bagi proses recovery.
Di sana, Any berjumpa dengan Bapak pencetus Tagar 2019 Ganti Presiden, Mardani Ali Sera yang juga salah satu pimpinan di PKS dan pernah mengusulkan agar Bencana Palu dan Donggala menjadi Bencana Nasional.
“Kesulitan yang kita hadapi tentu tidak sebanding dengan apa yang dialami oleh saudara kita di Palu,” ujarnya kepada saluransatu.com, Jum’at (5/10/2018).
Lebih lanjut perempuan pegiat keluarga ini mengatakan persoalan Donggala dan Palu adalah persoalan kemanusiaan, jadi sudah suharusnya kita membantu meringankan beban penderitaan yang menimpa saudara kita setanah air.
Pihaknya kini terus melakukan penggalangan bantuan bekerjasama dengan lembaga lembaga kemanusiaan dan sosial dengan menggerakkan relawan emak emak di Sukabumi.
Semoga gerakan kemanusiaan ini akan melatih empati kita yang semakin menghilang, terutama emak emak. Dan bisa menjadi bagian kontribusi kita, walaupun tidak seberapa, untuk membantu saudara saudara kita setanah air. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *