Jeniper Timmy & Kenysa Olahan KWT Mekarsari Madani - saluransatu.com

Jeniper Timmy & Kenysa Olahan KWT Mekarsari Madani

SALURANSATU.COM – Dalam rangka meningkatkan peran pemberdayaan perempuan yang notabene kebanyakan sebagai Ibu Rumah Tangga, tokoh perempuan Sukabumi, Any Tri Hendarini mencoba membentuk Kelompok Wanita Tani yang anggotanya terdiri dari para Ibu Rumah Tangga yang tinggal di Perumahan Mekarsari Permai.
Kelompok Wanita Tani Mekarsari Madani ini terbentuk di tahun 2015 dengan anggota sebanyak 7 orang yang pada awalnya mencoba memproduksi minuman Jeniper Timmy dan Kenysa. Bahan baku Jeniper Timmy adalah jeruk nipis, timun dan gula pasir, sedangkan Kenysa bahan bakunya adalah kunyit, asem dan gula merah.
Selain rasanya sangat segar dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, produk ini aman karena dibuat tanpa bahan pengawet. Produk ini dibuat dalam kemasan gelas dan botol dengan harga terjangkau dan langsung bisa diminum.
Biasanya untuk sekali produksi kami mengadakan penawaran order atau buka order. Jadi produksi yang dikerjakan berdasarkan pesanan.
KWT ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu gerakan kebangkitan perempuan wirausaha yang merupakan program unggulan PerMakBodi Kokab Sukabumi yang juga diketuai oleh Any Tri Hendarini.
Menurut Any, dengan mengkonsumsi produk yang alami dan sehat adalah salah satu bentuk ‘back to nature’ dan juga akan mendorong pertanian tanaman obat dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk membudidayakan tanaman timun dan kunyit. Selamat Hari Tani. (CJ-IAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *