Konser Kemanusiaan 'Save Palestine Damaikan Suriah', ACT ajak Masyarakat Lebih Peduli Isu Kemanusiaan - saluransatu.com
News  

Konser Kemanusiaan 'Save Palestine Damaikan Suriah', ACT ajak Masyarakat Lebih Peduli Isu Kemanusiaan

SALURANSATU.COM – Konser Kemanusiaan bertajuk ‘Save Palestine, Damaikan Suriah’ berlangsung di Aula Gedung Toton Baho, Pekayon, Bekasi Selatan pada Sabtu (21/4/2018). Acara ini, selain merupakan penggalangan dana juga diramaikan oleh para selebritis seperti Arie Untung dan sang istri, Fenita Arie, Izzatul Islam, kembar (penghafal Quran) Al- Kahfi dan Al Ghazali dan sang ayah, Tata Khan, La Hila Band dan grup nasyid VocaFarabi serta pertunjukan seni lukis.
Ketua pelaksana acara, Agus Awaludin dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengatakan acara ini bertujuan mensinergikan potensi-potensi yang ada di Kota Bekasi, seperti lembaga pendidikan, masjid, majelis taklim, kalangan pejabat, pengusaha dan masyarakat pada umumnya untuk peduli pada kemanusiaan, terutama untuk Palestina dan Suriah.
“Tujuan utama kita menghimpun potensi-potensi yang ada, kemudian bergerak bersama untuk aksi-aksi kemanusiaan, seperti kita ACT yang sudah berjalan selama 17 tahun dalam kerja-kerja kemanusiaan,” ujarnya.
Ia menyatakan, menggugah masyarakat ini tidak harus hanya dengan konser, tapi semua orang bisa berkontribusi, baik melalui pemikiran atau media sosial.
“Pesan kita, siapapun kita, apapun kita, kita bisa berkontribusi, termasuk dengan pemikiran, dengan medsos, kita bisa menggaungkan kerja-kerja kemanusiaan ini. Jika kerja-kerja kemanusiaan kita tersiar, masyarakat menjadi tahu apa yang terjadi,” imbuhnya.
ACT yang bersinergi dengan lembaga-lembaga lain yakni MRI Jakarta Raya dan Ukhuwah Care mempunyai target bisa mengumpulkan dana kemanusiaan di kegiatan tersebut kurang lebih 1 miliar rupiah.
Ia berharap sinergi tersebut tidak hanya sampai di kegiatan-kegiatan tertentu, tetapi bisa berkelanjutan. Agus juga mengajak masyarakat kota Bekasi untuk bergabung di setiap acara-acara konser kemanusiaan seperti hari ini dan ikut menyebarluaskannya di berbagai media. (SS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *