Salimah Kota Bekasi Rayakan Milad ke 16 dengan Lomba Qasidah - saluransatu.com

Salimah Kota Bekasi Rayakan Milad ke 16 dengan Lomba Qasidah

SALURANSATU.COM – Dalam rangka Milad ke 16 Salimah Kota Bekasi, menggelar lomba Qosidah antar Majelis Taklim (MT) se-Kota Bekasi, Kamis (19/4/18).
Lomba yang diadakan di Aula Srikandi Restorant Taman Saung Margajaya Kota Bekasi ini diikuti 8 peserta yang mewakili setiap PC (Pimpinan Cabang) Salimah yang ada di Kota Bekasi.
Acara dibuka oleh Hj. Atiek Sulistyowati, SH selaku ketua Salimah Kota Bekasi.
“Allah, Malaikat dan orang-orang yang beriman semua bersholawat kepada Nabi,” Kata beliau memulai pidato nya.
“Qosidah juga adalah salah satu seni dalam Islam yang patut dilestarikan, apalagi nuansa Sholawat sangat kental dalam beberapa lagu qosidah,” Kata beliau melanjutkan.
Para peserta tampil dengan membawakan lagu wajib Sholatum Bissalamil Mubin dan lagu pilihan : Rasulullah (Hijaz), Bismillah, dan Rasulullah Yaa Habiballah.
Tampilan yang begitu luar biasa dari para peserta menunjukkan bahwa mereka sudah cukup terlatih dalam membawakan qasidah. Sehingga juri yang terdiri dari para ustadzah dan pembina Salimah ini cukup kesulitan dalam menentukan juara nya. Karena secara otomatis juara satu akan mewakili Salimah Kota Bekasi pada kejuaraan Qosidah yang akan diadakan di Pimpinan Wilayah ( PW) Salimah Jabar.
Lomba yang berlangsung sejak pukul 07.30 wib hingga menjelang dzuhur ini dihadiri kurang lebih 300 orang (peserta dan undangan) termasuk ‘supporter’ yang begitu bersemangat memberikan dukungan kepada tim andalannya.
Rangkaian Milad Salimah ini akan dilanjutkan dengan acara Senam Sehat Bersama Salimah yang rencananya akan diadakan di TMII Jakarta pada tanggal 10 Mei 2018.
Pasar Raya Salimah yang selalu hadir di setiap gelaran acara Salimah ramai menampilkan produk unggulan masing-masing PC.
Salah satu sponsor yang selalu setia memberikan dukungan pada setiap kegiatan Salimah adalah Pegadaian Syari’ah.
“Kami sangat terkesan dengan kreatifitas acara Salimah, sehingga kami sangat mendukung semua program yang diadakan oleh pengurus Salimah,” kata Fajar wakil dari Pegadaian Syari’ah.
Sekaligus hadir pada acara ini adalah Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) yang merealisasikan penyerahan bantuan dana yang dialokasikan dengan standboath lengkap Salimah Food kepada beberapa pengusaha pemula yang merupakan binaan dari Salimah.
Acara ditutup dengan di umumkan nya para juara yaitu:
Juara 1 MT An Nur Bekasi Barat dengan hadiah uang tunai Rp 1.500.000 dan thropy.
Juara 2 MT Baiturrahman Jatiasih dengan hadiah uang tunai Rp 1.000.000 dan thropy.
Juara 3 MT Darul Jannah Pondok Melati dengan hadiah uang tunai Rp 750.000 dan trophy.
Semoga dengan lantunan Sholawat akan makmurkan negeri ini. ( Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *