Soal YSC Hina Amien Rais, Fraksi PAN Masih Pantau Proses Penyidikan - saluransatu.com
News  

Soal YSC Hina Amien Rais, Fraksi PAN Masih Pantau Proses Penyidikan

SALURANSATU.COM – Abdul Muin Hafied, Anggota DPRD Fraksi PAN Kota Bekasi menyatakan pihaknya akan melihat perkembangan kasus yang membawa nama Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, staf ahli PDAM Tirta Patriot, YSC, melalui akun Facebook-nya mengunggah postingan berupa kata-kata yang diduga penghinaan terhadap Amien Rais sebagai provokator.
“Sementara ini kita nggak bisa banyak berkomentar. Kita menunggu perkembangan proses hukum yang sedang ditempuh. Kita lihat prosesnya sejauh mana,” katanya saat ditanya via telepon selular, Senin (16/4/2018).
Abdul melanjutkan, tindakan DPP PAN sendiri sama, merekomendasikan pelaporan.
Ia menyatakan baik secara personal maupun lembaga yang dibawanya, kata-kata yang diunggah YSC tetaplah sesuatu yang salah.
Namun sekali lagi dirinya menegaskan masih akan melihat sejauh mana proses hukum berjalan di Polrestro Bekasi Kota.
Sebelumnya, pada Senin (16/4/2018) DPD PAN mendatangi Polres Metro Bekasi Kota untuk melaporkan dugaan Ujaran Kebencian yang dilakukan oleh salah satu staf Ahli PDAM Tirta Patriot berinisial YSC.
Postingan YSC ini sempat tersebar melalui sejumlah media sosial. Kata-kata yang diunggah ke akun Facebook-nya berbunyi, “Mencermati lontaran kata katanya, Mbah Amin Rois itu lebih menyerupai provokator
pemecah belah bangsa”.
Namun, tak lama, pernyataan tersebut dihapus oleh sang pemilik akun yang langsung diganti dengan kalimat permohonan maaf yang berbunyi “Dengan ini saya selaku pribadi menyatakan permohonan MAAF kepada saudara-saudara saya dari PAN Kota Bekasi atas status saya tentang Mbah Amien. Status itu telah saya hapus dan saya menyatakan permintaan maaf saya kepada semua pihak yang merasa tersinggung atas status saya. Terima kasih.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *