Stabilitas Ekonomi jadi Target Nur Supriyanto Majukan Kota Bekasi - saluransatu.com

Stabilitas Ekonomi jadi Target Nur Supriyanto Majukan Kota Bekasi

SALURANSATU.COM – Calon Wali kota Bekasi nomor urut dua, Nur Supriyanto menargetkan masyarakat Bekasi stabil dalam bidang perekonomian. Menurutnya jika ekonomi masyarakat stabil maka tidak akan ada lagi tangan di bawah dan lebih banyak orang akan berlomba-lomba memberi kepada yang membutuhkan.
“Jika sudah mampu, uang yang dipakai bantuan langsung tunai dan tunjangan bisa dipakai untuk pembangunan jalan, dan berbagai hal untuk menunjang pembangunan di Kota Bekasi,” katanya di Perum Angkasa Puri, Jatiasih, Ahad (15/4/2018).
Salah satu program untuk mewujudkan semua itu kata Nur adalah dengan membuat Bekasi Islamic World.
“Insya Allah akan saya bangun BIW jadi kebanggaan kota bekasi. Ini akan menjadi ikon, saya menyebutnya Bekasi Islamic World,” lanjutnya.
Rencananya, Bekasi Islamic World itu dirancang sedemikian rupa dan dibangun sedemikian besar, luas dan di dalamnya ada beberapa studio yang terbuka untuk umum.
“Jadi ada lima studio, bangunan 2 hektar. Satu studio seperti kita masuk di Masdjil Haram,” kata mantan Anggota DPRD Jawa Barat ini.
Suatu saat, kata Nur, BIW akan menarik ribuan orang akan datang ke Bekasi. Baik wisatawan lokal maupun internasional.
“Besok ketika ini sudah jadi, mereka tidak akan menginap lagi di Bandara tetapi ke Bekasi. Jika mereka menginap di Bekasi maka akan berkembang tempat ini,” katanya.
Di daerah sekitar Bekasi Islamic World, lanjut Nur akan tumbuh geliat perekonomian, seperti apartemen, mall, perdagangan UKM masyarakat Kota Bekasi juga akan terlihat.
“Insya Allah ini akan menjadi kebanggaan bagi Kota Bekasi. Pada saat yang sama akan menjadi pendapatan bagi pemerintah Kota Bekasi,” katanya.
Ditambah lagi, Bekasi Islamic World akan menyerap tenaga kerja. Tentu saja, kata Nur ini akan membantu meminimalisasi jumlah pengangguran di Bekasi.
“Sekarang menurut data BPS sudah mencapai 112 ribu pengangguran di Kota Bekasi. Nah, di sini akan menyerap tenaga kerja,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *