Menaker Tutup Acara ASC XII di Bekasi - saluransatu.com

Menaker Tutup Acara ASC XII di Bekasi

SALURANSATU.COM — Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dakhiri hadir pada acara Penutupan Seleksi Nasional (seleknas) Asean Skills Competition (ASC) XII, Sabtu (9/9).
Acara diselenggarakan di Gedung BPPLK Kota Bekasi, Jalan KH. Agus Salim No.206, Bekasi, Jawa Barat.
M. Hanif Dhakiri mengatakan fenomena di Indonesia saat ini seperti diketahui adalah membludaknya jumlah pencaker alias pencari kerja. “kita ketahui bersama bahwa ketenagakerjaan masih merupakan masalah yang serius di negara kita (Indonesia) jumlah angkatan kerja semakin meningkat sementara lowongan kerja belum menunjukan kenaikan yang signifisikan dikarenakan kondisi perekonomian global,” Ujarnya kepada saluransatu.com, (09/09).
Oleh karena itu, kata Hanif, melalui ajang ASEAN Skills Competition ini pemerintah berupaya meningkatkan kompetensi para tenaga kerja muda Indonesia hingga mampu mencapai standard kompetensi di tingkat ASEAN.
“Mismatch antara Pendidikan dan Pekerjaan yang terlalu besar menurut Farooq (2009) dapat menyebabkan rendahnya kepuasan kerja dan tingkat pendapatan serta tingginya tingkat Turn over Pekerja yang pada gilirannya mempengaruhi Produktivitas Pekerja.
Untuk itulah kita bersama – sama harus terus berupaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia agar mampu bersaing di pasar kerja dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” lanjutnya.
Hanif juga mengucapkan selamat dan sukses kepada penyelenggara acara, “dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para Pakar dana Akademi, Pimpinan Apindo, Kadin, Perusahaan dan para Stakeholder yang telah bersinergi dan bahu membahu mendukung kegiatan ASEAN Skills Competition ini,” tutupnya (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *