Golkar Kota Bekasi: Kurban Mengimplementasikan Nilai Sosial Kemasyarakatan - saluransatu.com
News  

Golkar Kota Bekasi: Kurban Mengimplementasikan Nilai Sosial Kemasyarakatan

SALURANSATU.COM — Hari Raya Idul Adha (Idul Kurban) menjadi momentum Partai berlambang pohon Beringin, Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi, untuk berbagi. Partai Golkar, Minggu (3/9/2017) pagi melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 (empat) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing, dan penyembelihan dilakukan di kantor DPD Partai Golkar (Golongan Karya) Kota Bekasi.
Ketua Panitia kurban Tarsono Iday menyatakan, “Kurban untuk DPD Partai Golkar adalah kegiatan rutinitas wajib, serta tanggung jawab moriil DPD Golkar Kota Bekasi kepada warga melalui momentum Idul Adha dan tahun ini Alhamdulillah kita kurban 4 sapi dan 4 kambing dan dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak khususnya warga sekitar kantor DPD Golkar dengan penerima sebanyak 150 warga dengan cara pembagian kupon,” ujarnya kepada saluransatu.com (03/9).
Sementara itu Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bekasi, H. Abdul Manan menambahkan bahwa kegiatan rutin tiap tahun kurban yang diselenggarakan DPD Golkar Kota Bekasi ini adalah dalam rangka menerapkan rasa ikhlas dan mau berkorban, “itulah yang kemudian menjadi contoh baik dalam sejarah Islam, bagaimana ketaatan seorang manusia terhadap Sang Pencipta perlu selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari
Atas dasar itulah maka hingga saat ini umat Islam selalu dapat mengenang sejarah dan makna dari Idul Qurban. Namun demikian makna Idul Adha atau kurban sejatinya tidak hanya bagaimana mengenang sejarah keikhlasan serta rela berkorban Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, tetapi juga bagaimana kemudian dari kurban itu muncul nilai-nilai sosial yang dapat diambil pelajarannya,” tutur Abdul Manan.
Ditemui di ruangannya, Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budisusetyo mengatakan kurban merupakan impelentasi nilai-nilai sosial. Manusia diharuskan peka terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya, kemudian mau berbagi kepada saudara-saudara yang tidak mampu. (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *