Berbagi Kebahagian Pemuda Katolik dan Warga Binaan Lapas Bulak Kapal - saluransatu.com

Berbagi Kebahagian Pemuda Katolik dan Warga Binaan Lapas Bulak Kapal

SALURANSATU.COM – Pengurus Pemuda Katolik, Komisariat Cabang Kota Bekasi berbagi kebahgian dengan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II, Bulak Kapal, Bekasi Timur.
Ketua Komcab Kota Bekasi, Andreas N, mengaku, kebersamaan ini sebagai bentuk kecintaannya terhadap Indonesia, sebagaimana makna tentang Kebhinekaan.
“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga binaan yang juga saudara kita, Umat Muslim disini. Apalagi sebentar lagi, Umat Muslim akan menerima datangnya Idul Fitri, kami pun ingin saudara muslim yang ada disini bisa merasakan kebahagian itu,” ungkap Andre, Minggu (18/6/2017) sore.
Selain memberikan bingkisan sarung, Pemuda Katolik juga mengadakan Buka Puasa Bersama dengan warga binaan lapas bulak kapal. Wujud toleransi umat bergama, bagi dirinya sangat penting. Meski berbeda, namun kerukunan harus dijaga.
Andre menambahkan, kegiatan ini kali pertamanya dilakukan Komcab Pemuda Katolik. Kedepan, kegiatan sosialisasi ini akan rutin dilakukan, juga menjadi stimulan bagi organisasi pemuda yang ada di Kota Bekasi.
“Kami berharap ini bisa diikuti oleh organisasi kepemudaan lainnya di Kota Bekasi, khususnya. Apalagi kita tahu, saudara-saudara binaan disini juga ingin merasakan hak yang sama, bisa berbahagia di momentum hari yang Fitri,” jelasnya.
Ia berharap, setelah selesai menjalani binaan di lapas bulak kapal, mereka yang menjalani massa hukuman bisa kembali diterima di tengah masyarakat.
“Tentunya kita sangat berharap, setelah ini mereka bisa kembali ditengah masyarakat dan menjadi pribadi yang baik setelah menjalani massa hukumannya,” kata Andre.
Kegiatan yang dilakukan Pemuda Katolik ini, juga mendapat respon baik dari Staf Pembinaan Kemasyarakatan Lapas Bulak Kapal. Menurut, Haerudin, meski berbeda keyakinan, Pemuda Katolik Kota Bekasi, sangat menjunjung tinggi toleransi beragama.
“Ini kegiatan yang sangat positif dan kita juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman Pemuda Katolik Kota Bekasi ini. Ini akan menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya,” tutupnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *