Tol Becakayu Siap Dilintasi Pemudik Lebaran - saluransatu.com

Tol Becakayu Siap Dilintasi Pemudik Lebaran

Saluransatu.com – Bekasi Barat- Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) akan dioperasikan untuk arus mudik Lebaran 2017. Tol Becakayu dibuka untuk mengurai kepadatan di jalur Kalimalang arah jalur mudik ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Namun, pengoperasian Jalan Tol Becakayu tidak difungsikan secara keseluruhan. Nantinya jalur Tol Becakayu yang akan dibuka mulai dari Jatiwaringin, Jakarta Timur, hingga keluar di Sumber Artha, kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Adi mengatakan, dibukanya Tol Becakayu untuk mengurai kepadatan di Jalur Kalimalang saat arus mudik berlangsung.

“Ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di jalur Kalimalang. Terlebih di jalur tersebut ada pembangunan Tol Bacakayu, dimana jalur menjadi sempit, maka dari itu, Tol Becakayu akan dibuka, mulai dari RS Harum Jatiwaringin hingga Sumber Artha Bekasi,” jelas I Nengah kepada awak media saat melakukan pemantauan lokasi jalur mudik Kalimalang pada Kamis (15/06).

Lebih lanjut, I Nengah menjelaskan bahwa, nantinya, Tol Becakayu hanya boleh dilalui kendaraan roda empat saja, sementara sepeda motor tetap menggunakan jalur biasanya.

“Walaupun belum ada gardu tolnya, hanya mobil yang diperbolehkan masuk ke dalam Tol Becakayu. Tetapi semuanya situasional saja ya,” tandasnya. (tnc/i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *