Hotel Santika MCB Kenalkan Menu Andalan Buntut Pucung bagi Lidah Orang Bekasi - saluransatu.com
Bisnis  

Hotel Santika MCB Kenalkan Menu Andalan Buntut Pucung bagi Lidah Orang Bekasi

Saluransatu.com – Persembahan Hotel Santika Mega City Bekasi hadirkan menu masakan barunya Buntut Pucung untuk memperingati hari lahirnya kota Bekasi ke 20 yang jatuh tangal 10 Maret besok. Chef Herman mengatakan pihaknya sengaja mengeluarkan menu andalan terbarunya tahun ini untuk memperkenalkan kepada lidah warga kota Bekasi agar lebih akrab dengan budaya lokal, apalagi momentumnya bertepatan dengan HUT Kota Bekasi ke 20 bisa dikatakan sebagai kado istimewa bagi masyarakat kota Bekasi. Hal ini di sampaikan dihadapan awak media lantai 5 Hotel Santika Mega City Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Jawa Barat. Rabu (8/3).

“sesuai dengan tema kita Buntut Vaganza selaras dengan menyambut ulang tahun kota Bekasi yang ke 20, kami mencoba untuk mengeluarkan makanan khas tradisional lokal Bekasi yaitu Buntut pucung. Kalo selama ini orang hanya mengenal Gabus pucung tapi kali ini kita mencoba hadirkan menu yang berbeda dengan yang lain Buntut Pucung,” pungkasnya.

Chef Herman berharap semua orang di Bekasi lebih mengenal dan mengetahui menu Buntut Vaganza Pucung besutan Hotel Santika Mega City Bekasi ini yang diakuinya ini adalah yang pertama di Bekasi khususnya dan Nasional pada umumnya. Selain mengenalkan Buntut pucung Chef Herman juga memperkenalkan menu lain Buntut rawon, Nasi Goreng buntut yang tentunya rasa dan aromanya berbeda dengan yang ada diluar Santika Mega City Bekasi. Promo spesial menu andalan Santika Mega City di ulang tahun Bekasi ke 20 ini sangat murah dengan bandrol harga 80.000 rupiah mulai pertengahan Maret hingga April mendatang dan bisa dijadikan menu Family Style.

Menurut Chef Herman pendekatan budaya lokal tradisional dirinya mencoba menghadirkan keistimewaan masakan yang ada di kota Bekasi, kebetulan bersaman menu baru andalannya, di keluarkan bertepatan dengan HUT Kota Bekasi ke 20. Dirinya juga mencoba mendekatkan budaya Hotel Santika yang sangat kental dan terkenal dengan manu masakan tradisional dengan mengkombinasikan ciri khas Santikanya dengan setiap daerahnya masing masing. Dan kebetulan Hotel Santika Mega City berada di kota Bekasi maka dirinya otomatis mencoba mengeksplore kekuatan ciri dan karakter makanan Bekasi itu sendiri.

Sebelumnya Santika Mega City Bekasi mengeluarkan menu andalannya bertemakan Iga, seperti Iga bakar madu, Iga penyet, Iga barbekyu dan menu ini sendiri mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan, walaupun kata Chef Herman saat itu kompetitornya juga mengeluarkan menu Iga yang sama akan tetapi Santika Mega City Bekasi memiliki komitmen untuk tetap menghadirkan dari sisi yang berbeda karena keunikan, rasa dan aroma menjadi tolak ukurnya. (Dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *