Pilkada Kota Bekasi, PKS Kantongi Lima Bakal Calon Walikota Bekasi - saluransatu.com

Pilkada Kota Bekasi, PKS Kantongi Lima Bakal Calon Walikota Bekasi

Saluransatu.com – Menjelang Pilkada Kota Bekasi 2018, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mulai bersiap. DPD PKS Kota Bekasi kini telah memiliki lima nama Bakal Calon Kepala Daerah, yaitu Ahmad Syaikhu, Heri Koswara, Affanda, Nur Supriyanto dan Choiruman J Putro.
Kelimanya merupakan 5 besar hasil pemilu internal. Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu yang juga menjabat Wakil Wali Kota Bekasi saat ini menempati perolehan suara tertinggi, disusul Heri Koswara, Affanda, Nur Supriyanto dan Choiruman, secara berurutan.
Ketua DPD PKS Heri Koswara mengatakan, usai pemilu internal partainya akan menggelar survei dengan menggandeng lembaga independen. Survei tersebut untuk mengetahui sehauh mana tingkat popularitas maupun elektabulitas kelima calon di mata masyarakat.
“Tahapan berikutnya lalu survey kepada masyarakat umum. Kami akan cari dua lembaga survei dan selanjutnya pilih satu mana yang mau dipakai,” ucap dia, Jumat (3/3/2017).
Pasca survey, lanjut Heri, kelima nama akan diwawancara oleh tim pemenangan yang sudah dibentuk oleh partai.
“Nanti kami tanya soal sejauh mana basis jaringan yang sudah dibangun oleh masing-masing kandidat. Lalu, sejauh mana yang bersangkutan dapat meyakini mitra koalisi. Dan yang terakhir, soal basis finansial,” jelas dirinya.
Selanjutnya, tambah Heri, partai akan menggodok hasil internal, hasil survey dan sesi wawancara. Kemudian dari hasil skor, PKS akan mengerucutkan dua atau tiga nama untuk dikirim ke pusat.
“Masing–masing memiliki bobot, baik itu pemilu internal, survey dan sesi wawancara. Nanti akan dipadukan, lalu dibuat skor. Selanjutnya pusat yang akan menentukan siapakah kandidat yang bakal dicalonlan,” pungkas dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *