Wakil Walikota Bekasi Buka Kejuaraan Mini GP 2017 - saluransatu.com

Wakil Walikota Bekasi Buka Kejuaraan Mini GP 2017

SALURANSATU.COM – Kota Bekasi, Kejuaraan Indonesian mini GP 2017 memperebutkan piala Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu pagi ini Ahad (29/1) berlangsung di Revo Town Jalan Ahmad Yani, Bekasi Barat. Ajang kompetisi balapan bergengsi ini diresmikan langsung oleh Wakil Walikota dan Kapolres Metro Bekasi guna mencari bibit baru pembalap muda yang. Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan event Indonesian mini GP 2017 ini tujuannya untuk mencari bibit biit atlet lokal maupun nasional, ia juga menyinggung terkait balapan liar di jalan yang sudah seharusnya diakomodir ke dalam wadah cabang olahraga yang lebih profesional. Ia juga mendorong kepada pemerintah daerah untuk bisa menyiapkan sirkuit bagi pembalap muda karena menurutnya kota Bekasi belum bisa menyediakan sirkuit yang representatif untuk mereka.

“Kegiatan ini untuk mencari dan menumbuhkan bibit muda pembalap nasional, semangat dan kemampuan itu harus dipupuk sejak dini untuk melihat atlet atlet pembalap berbakat nantinya. Kota Belasi juga belum ada sirkuitnya untuk mengakomodir mereka, untuk itu saya atas nama pemerintah daerah akan mendorong untuk menyiapkan arena sirkuit untuk pembalap pembalap muda yang nantinya akan lahir dari kota Bekasi ini,” ujarnya.

Sebanyak 170 peserta pembalap se Indonesia yang di ikuti oleh 50 tim berpengalaman mewarnai ajang balapan kali ini, salah seorang panitia acara menjelaskan event kali ini di ikuti
oleh peserta usia mulai dari 6-12 tahun sasarannya memang jauh lebih muda untuk lebih memacu keberanian dan membangun sportifitas bagi usia dini. Sebanyak 12 kelas pembalap yang dilombakan dari pagi hingga sore dengan antusias penonton yang hadir hari ini sangat menghibur di weekend akhir bulan januari ini. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *