SMKN 2 Kota Bekasi Sekolah Pertama Terapkan Smart School - saluransatu.com

SMKN 2 Kota Bekasi Sekolah Pertama Terapkan Smart School

whatsapp-image-2016-10-11-at-12-39-04
BANTARGEBANG – SMKN 2 Kota Bekasi telah menjadi sekolah yang pertama menerapkan Smart School dimana semua sistem yang ada di SMKN 2 Kota Bekasi sudah berbasis onlien dan itu sudah di terpkan sejak lama hingga saat ini.
Smart School di SMKN 2 Kota Bekasi sebagai bentuk dukungan untuk smart city yang saat ini di dorong oleh Pemerintah Kota Bekasi, bahkan SMKN 2 Kota Bekasi menjadi sekolah acuan untuk sekolah lain di luar Kota Bekasi walaupun sekolah tersebut berada di tengah tengah tumpukam sampah.
Menurut Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bekasi Agus Setiawan, bahwa di SMKN 2 Kota Bekasi semua sistem sudah menerapkan sistem online, karena saat ini SMKN 2 Kota Bekasi sudah menerapkan smart school sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kota Bekasi yang saat ini teru mendorong Kota Bekasi menjadi kota Smart City.
“Jadi SMKN 2 Kota Bekasi sudah menerapkan sistem Smart School dimana semua sistem sudah menggunakan sistem online dan semua siswa sudah bisa mengakses dan menggunakan belajar dengan sistem online,”ujarnya.
Lebih jauh Agus menambahkan, bahwa penerimaan lapangan kerja di SMKN 2 Kota Bekasi menggunakan sistem online, dimana para pencari kerja bisa membuka web http://www.bkk-smkn2kotabekasi.com/ untuk mengetahui lapangan pekerjaan yang di buka di SMKN 2 Kota Bekasi.
“Kita membuka lapangan pekerjaan yang bekerja sama dengan perusahaan besar, dan itu juga menggunakan sistem online. Jadi para pencari kerja bisa mengetahui dan mendaftar secara online dimana pun mereka berada, dan ketika ke SMKN 2 mereka hanya menyerahkan data diri saja,”pungkasnya.
Lanjut Agus mengatakan bahwa yang membuat software di SMKN 2 Kota Bekasi ini adalah siswa SMKN 2 Kota Bekasi, san saat ini software tersebut banyak di minati oleh sekolah sekolah lain yang ada di luar Kota Bekasi.
“Software di SMKN 2 ini di ciptakan langsung oleh siswa kami, dan saat ini siswa tersebut masih bersekolah di SMKN 2 dan melakukan magang di sebuah perusaahn besar. Bahkan memang saat software ini di gunakan di SMKN 2, banyak sekolah lain ingin membelinya karena ingin menggunakan sistem seperti SMKN 2 Kota Bekasi,”paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *