"Kurban on the road" Karya Spektakuler DPC PKB Kota Bekasi - saluransatu.com

"Kurban on the road" Karya Spektakuler DPC PKB Kota Bekasi

SALURANSATU.COM – Dewan Pengurus Cabang  Partai Kebangkitan Bangsa  Kota Bekasi, Senin (12/9) pagi menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren Annur, Bekasi Utara. Usai melakukan shalat Idul adha 1437 Hijriah. Sebanyak 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih untuk didistribusikan kepada para santri dan fakir miskin di lokasi setempat.
Ketua DPC PKB Kota Bekasi Ahmad Ushtuchri, mengatakan esensi dari ibadah kurban yakni dalam rangka meneladani nilai-nilai keikhlasan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As sebagai wujud ketaatan penuh kepada Sang Pencipta. “Di sisi lain, kurban juga secara komunikasi sosial menjadi ajang built in stabilisator, di mana orang yang memiliki kemampuan lebih dapat mendistribusikan sebagian hartanya lewat perintah berkurban kepada para dhuafa,” katanya.
Pemotongan hewan kurban dipimpin langsung oleh Ulama kharismatik NU kota Bekasi, KH. Ishomuddin Muchtar, putra (almaghfurlah) KH Muchtar Thabrani, pendiri NU Bekasi. Sementara itu pendistribusiannya, panitia menggandeng organisasi perempuan PC Muslimat dan PC Fatayat NU kota Bekasi, Perwakilan Majelis Taklim Buruh Cuci yang dipimpin ustadzah Saromah asal Bekasi Selatan.
Ada yang menarik dari cara pendistribusian hewan kurban kali ini, yaitu dengan melakukan metode “Kurban on the road” di mana daging hewan kurban dibagikan dengan kendaraan yang berkeliling dan langsung diberikan kepada pedagang kaki lima, petugas polantas yang hari ini bertugas, serta penjaga pintu perlintasan kereta api, tukang ojek dan lain lain.
Dua orang pengemudi ojek online Grab Bike, Bang Nasir dan Bang Toni yang mewakili rekan-rekan seprofesi merasa senang mendapat perhatian dari Menaker dan DPC PKB kota Bekasi. “Mudah-mudahan lebih banyak lagi yang memeperhatikan nasib pekerja informal seperti pengemudi ojek, kami juga mendoakan semoga yang memberi mendapatkan balasan pahala berlipat dari Allah,” kata mereka. (dns)
ushtuchri-pkb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *