Pilih Hewan Kurban yang Sehat dan Sesuai Ketentuan Agama - saluransatu.com

Pilih Hewan Kurban yang Sehat dan Sesuai Ketentuan Agama

Tips-dan-Cara-Memilih-Hewan-Qurban
SALURANSATU.COM – Kepada Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi Abdul Iman, mengatakan berdasarkan kegiatan pengawasan terhadap hewan kurban diwilayahnya saat ini belum ditemukan adanya indikasi penyakit yang membahayakan, yang dapat menularkan ke manusia, Kamis (1/9) kepada saluransatu.com.
“Pengawasan secara resmi baru akan dilakukan pada 5 september nanti, namun berdasarkan hasil kegiatan tahun kemaren tidak ditemukan kasus penyakit yang bisa menular ke manusia atau membahayakan,” ujarnya.
Abdul Iman mengimbau agar masyarakat yang hendak melakukan ibadah kurban tahun ini untuk membeli hewan kurban yang sehat serta memenuhi syarat dan ketentuan dalam agama Islam.
“belilah hewan qurban yang sehat yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan dalam agama islam, serta kepada pedagang hewan kurban jangan berdagang ditempat terlarang misalnya disamping jalan raya, trotoar dan harus menjaga kebersihan, kotoran hewannya harus selalu dibersihkan, berjualan ditempat yang sudah ditentukan lokasinya oleh pihak kelurahan, tambahnya. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *