Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan Bela Negara GP Anshor Depok - saluransatu.com

Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan Bela Negara GP Anshor Depok

Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan Bela Negara GP Anshor Depok
WhatsApp Image 2016-08-26 at 21.36.58
 
Depok- Puluhan calon kader dan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan Bela Negara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan cipayung, Kota Depok, jumat(26/8/2016) kemarin.
Kegiatan kaderisasi yang berlangsung di Yayasan Pon-Pes Alkindi ini akan berlangsung dari tanggal 26 sampai 28 Agustus 2016. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua GP Ansor Kota Depok Abdul kodir beserta jajaranya, juga dihadiri oleh Wakil Sekjen Pimpinan Pusat GP Ansor sahabat Ahmad Yudustira.
Sambutan ketua cabang Depok Abdul Qodir Pelatihan kepemimpinan dasar adalah pintu gerbang bagi anggota baru yang ingin aktif di ansor, lewat pelatihan peserta diberi pemahaman tentang aswaja dan ke nu an, ke ansoran dan wawasan berbangsa dan bernegara dgn memegang teguh pancasila dan setia terhadap NKRI
Menurut Yudistira kegiatan kaderisasi ini merupakan kegiatan wajib untuk dilakukan bagi setiap pimpinan cabang maupun anak cabang diseluruh Indonesia. Pasalnya, selain untuk memupuk kebersamaan dan solidaritas kaderisasi ini juga merupakan sarana pembelajaran kader untuk mengenal lebih jauh tentang organisasi GP Ansor.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan kaderisasi ini. Kami rasa ini cukup luar biasa selain jumlah peserta yang lumayan banyak. Rasa keingin tahuan mereka juga cukup tinggi,” katanya.
Ia berpesan kepada calon kader agar tidak perlu minder dan takut membawa bendera Ansor. Karena organisasi ini sudah sangat besar dan menyeluruh ada disetiap daerah. “Ansor ini organisasi besar, jadi sahabat-sahabat jangan minder apalagi ragu sebab selain sudah dikenal ditingkat nasional. GP Ansor dan Banser juga merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan yang memiliki catatan administrasi yang sangat baik dan sudah diakui,” pesanya.
Ia menambahkan, agar pengurus Ansor disetiap tingkatan juga melakukan secara rutin kegiatan kaderisasi cabang-cabang yang ada di wilayah Jawa Barat pangkasnya (26/8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *