Duet Politisi PPP dan PDIP di Pegelaran Wayang Kulit - saluransatu.com

Duet Politisi PPP dan PDIP di Pegelaran Wayang Kulit

Duet Politisi PPP dan PDIP di Pegelaran Wayang Kulit
WhatsApp Image 2016-08-22 at 23.39.48
Saluransatu.com – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-71, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Anim Imamuddin bersama Paguyuban Rukun Warga (RW) Permata Kranggan dan Kranggan Permai menggelar pagelaran seni Wayang Kulit di lapangan RW 014 , Jalan Katelia Raya, Jatisampurna, Sabtu (20/08) malam.
Anim Imamuddin dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, pagelaran wayang kulit ini di gelar sekaligus bertepatan dengan pengukuhan paguyuban Rukun Warga Permata Kranggan dan Kranggan Permai.
“Melalui pagelaran wayang kulit diharapkan menjadi pemersatu antar warga, tidak ada perbedaan ras dan agama serta golongan. Wayang kulit kali ini mengambil lakon ‘Kresno Duto’ Geger Perpolitikan Dunia Pewayangan. Rencananya saya akan mengadakan roadshow pagelaran wayang kulit di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi,” ucapnya kepada awak media.
Pria yang akrab disapa Bang Anim ini mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 di perumahan Permata Kranggan Permai juga diadakan berbagai kegiatan perlombaan untuk masyarakat, salah satunya yang menyedot animo masyarakat yakni lomba catur yang diikuti oleh perwakilan warga di masing masing RW serta Koperasi yang dipimpin Bang Anim, yakni Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Kranggan.
“Pengukuhan Paguyuban di perumahan Permata Kranggan Permai ini bertujuan untuk memperkokoh gotong royong antar sesama, sehingga sengaja kita
resmikan dan kita berikan hiburan pagelaran wayang kulit. Hal ini sekaligus untuk nguri nguri budaya asli Indonesia, agar masyarakat Kranggan tidak melupakan budaya yang sejak jaman nenek moyang sudah ada.
Sebelumnya kita juga mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Jatisampurna. Malam ini kita lakukan juga penanda tanganan kerjasama program beasiswa perguruan tinggi bagi pemuda dan pemudi di perumahan Permata Kranggan Permai,” kata pria yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kota Bekasi.
Bang Anim juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya Paguyuban RW kranggan Permai dan Permata Kranggan yang dipimpin oleh Bambang HS atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dalam mengawal dana pembangunan infrastruktur untuk pembenahan lingkungan sekitar mulai dari pembenahan jalanan, kantor RW, saluran air dan lain sebagainya.
“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota DPRD mengawal aspirasi masyarakat (konstituen-red) terkait janji politik yang harus ditepati saat mencalonkan diri pada pemilu sebagai calon anggota lesgislatif. Dan, Alhamdulillah untuk pembenahan infrastruktur di wilayah Jatisampurna, sejak 3 tahun kebelakang mulai dari 2013 – 2016 dana yang sudah digelontorkan sebesar 8 Miliar rupiah,” bebernya.
Lebih lanjut Bang Anim mengatakan, melalui momentum HUT RI ke 71 yang baik ini sebagai generasi penerus bangsa, dirinya mengajak kepada masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal hal yang positif dan terus menumbuh kembangkan nilai nilai patriotisme sehingga apa yang telah diberikan oleh para pejuang kemerdekaan tidak sia sia.
“Hari ini kita tinggal menikmati apa yang telah di perjuangankan oleh para pejuang kemerdekaan. Hal itu harus kita jaga dan sudah menjadi kewajiban kita meneruskan apa yang telah diberikan untuk memperkokoh kemerdekaan,” harapnya.
Ditempat yang sama, wakil rakyat lainnya yang hadir seperti anggota Komisi 3 Fraksi PDIP DPR RI, Risa Mariska dan Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kota Bekasi, Sholihin memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan paguyuban RW yang dikukuhkan oleh Bang Anim. Keduanya menilai kerjasama yang baik antar warga dan wakil rakyat dapat lebih memajukan pembangunan infrasturktur serta kemajuan daerahnya.
pada pagelaran wayang kulit yang di gelar oleh Bang Anim bersama Paguyuban RW Kranggan Permai dan Permata Kranggan turut hadir Sekretaris fraksi PPP DPRD Kota Bekasi, Sholihin dan anggota komisi III DPR RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *