Bersama 3 Pilar Medan Satria Terus Lakukan Gerebek K3 - saluransatu.com

Bersama 3 Pilar Medan Satria Terus Lakukan Gerebek K3

Bersama 3 Pilar Medan Satria Terus Lakukan Gerebek K3
WhatsApp-Image-20160720 (2)
Ratusan warga dan aparatur melakukan bersih-bersih lingkungan untuk mendukung kegiatan K3 atau Keindahan, Kebersihan dan Ketertiban di wilayah Kecamatan Medan Satria, Rabu, (20/7).
Sepanjang lingkungan jalan yang kali ini di bersihkan berada di jalan H Wahab Hasan atau lebih dikenal dengan Arnott. PT Arnot pun mendukung dalam kegiatan kali ini dengan menyumbangkan beberapa alat kebersihan berupa gerobak sampah dan alat kebersihan lainnya.
“Ini upaya kita bersama menjaga kebersihan lingkungan dibantu peran serta elemen masyarakat dan pihak swasta,” ujar Camat Medan Satria Taufiq di lokasi didampingi Sekcam Ratim.
Kecamatan Medan Satria sebelumnya telah mengintruksikan jajarannya agar melibatkan masyarakat dalam kegiatan kali ini. Dan terlihat partisipasi warga khususnya ibu-ibu PKK dan petugas linmas  masing-masing membawa alat-alat kebersihan seperti sapu lidi, karung dan lain-lain.
“Mereka merapikan dan membersihkan jalan Wahab Affan sepanjang sekitar 300 meter dibantu petugas jaga dari tiap perusahaan,” kata Taufiq.
Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu. Ia mengapresiasi upaya jajaran di wilayah dalam mendukung kegiatan K3 atau Keindahan dan Ketertiban yang selama ini terus dilakukan.
Menurutnya, kegiatan bersama ini menunjukan  keguyuban antara aparatur dan masyarakat berperan aktif dalam pembangunan. Tiga pilar berjalan baik selain gerakan kebersihan dan patroli yang terus dilakukan untuk pengamanan lingkungan.
“Rasa aman dan nyaman membuat kebahagian hidup dalam aktifitas sehari melalui gerakan K3 yang dilakukan bersama,” sebut Wawali Ahmad Syaikhu.
Ia melanjutkan keterlibatan dan partisipasi masyarakat lebih aktif lagi. karena tidak mungkin hanya aparatur saja menyelesaikan persoalan di lingkungan.
Selain itu agar seluruh perusahaan di Kota Bekasi berperan dalam upaya meningkatkan estetika lingkungan terutama halaman perusahaan yang belum tertata rapi dengan pembuatan taman. Dengan ini halaman perusahaan akan  terlihat lebih rapi dan tertata.
“Agar tiap perusahaan memberlakukan halaman di depan jalan lebih bersih dan tidak terlihat kumuh,” tambahnya.
Ia pun dalam kesempatan itu menyambut gembira informasi yang menyebutkan Kota Bekasi akan meraih piagam Adipura di 2016. Piagam Adipura tersebut nantinya akan diterima Walikota Bekasi Rahmat Effendi beberapa waktu dekat ini dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
“Piagam ini satu langkah maju untuk sedikit lagi mendapatkan piala Adipura. Jangan berputus asa dan kita perlu bekerja keras. Karena sedikit lagi dengan upaya berasama untuk mendapatkan piala Adipura,” harap Wawali Ahmad Syaikhu kepada peserta K3 Medan Satria.
Didampingi Camat Medan Satria, kemudian Wawali Ahmad Syaikhu melakukan penanaman pohon dan membuat sejumlah lubang biopori di wilayah jalan tersebut. (Neko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *