Mudahkan Siswa tak Mampu, Disdik Siapkan Alternatif 3 Jalur PPDB 2016 - saluransatu.com

Mudahkan Siswa tak Mampu, Disdik Siapkan Alternatif 3 Jalur PPDB 2016

Mudahkan Siswa tak Mampu, Disdik Siapkan Alternatif 3 Jalur PPDB 2016
ppdb min pajangan
Bekasimedia- Dinas Pendidikan Kota Bekasi tahun ini menyatakan akan mengawal anak-anak yang kurang mampu untuk mendapatkan sekolah, baik negeri maupun swasta. Hal ini seperti dikatakan Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Ali Fauzi bahwa Disdik kota Bekasi mencoba memberi kemudahan dengan menyediakan 3 alternatif jalur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016.
“PPDB 2016 ada tiga jalur yaitu jalur umum, artinya siswa dibebaskan memilih sekolah sesuai keinginanya. Jalur umum ini siswa diberi kesempatan 3 kali. Kalau tidak diterima di jalur umum siswa bisa pilih jalur zonasi sesuai dg area dimana siswa tinggal,” jelas Ali Fauzi, sekretaris Disdik Kota Bekasi.
Jalur lainnya, kata Ali adalah jalur afirmasi. Jalur afirmasi adalah PPDB secara online diperuntukan bagi siswa miskin yang datanya tercatat dalam data base.
“Siswa miskin yang tercatat dalam data base PPDB berasal dari PKH (Program Keluarga Harapan), PIP (Program Indonesia Pintar) dan Kartu Sehat,” imbuhnya.
Adapun dalam PPDB 2016 ini, jelas Ali, siswa miskin mempunyai kesempatan 6 kali mengikuti PPDB Online.
“3 kali kesempatan jalur umum, satu kali zonasi, satu kali bersaing sesama afirmasi dan satu kali swasta. Bila Afirmasi secara online tidak bisa masuk maka mereka bisa daftar secara manual di Disdik yang nantinya mereka akan disalurkan ke sekolah swasta di lingkungan zonasi mereka,” tukasnya.
Untuk pendaftaran jalur umum, jalur zonasi dan jalur afirmasi dilakukan secara bersamaan karena PPDB 2016 Dilakukan Hanya satu tahap yaitu sepanjang tanggal 27 hingga 30 Juni 2016. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *