JCI Indonesia, Wadah Bagi Kreativitas Anak Muda - saluransatu.com

JCI Indonesia, Wadah Bagi Kreativitas Anak Muda

JCI Indonesia, Wadah Bagi Kreativitas Anak Muda
WhatsApp-Image-20160612 (2)
BERITA JAKARTA – Junior Chamber International (JCI) Indonesia, sebagai wadah para entrepreneur muda yang tergabung di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), segera menggelar event bergengsi Best Business Plan Competition (BBPC) 2016.
Menurut Local President JCI Jakarta, M Hadi Nainggolan, JCI menjadikan dirinya sebagai lokomotiv atau rumah bagi para anak muda yang ingin menyalurkan kreativitasnya. Event BBPC 2016 ini direncanakan akan menjaring para peserta lebih kurang hingga 2000 orang, yang akan mulai di buka pada tanggal 1 Agustus hingga 1 September 2016.
“JCI sudah berusia 100 tahun. Ini adalah organisasi satu-satunya yang tergabung dan di akui oleh PBB, sebagai wadahnya para pengusaha muda. Acara BBPC ini adalah acara tahunan JCI, kali ini digelar oleh JCI Jakarta, pada 8-9 Oktober 2016 dengan tagline ‘Jembatan Masa Depan’,” ujar Hadi kepada awak media, Minggu (12/6/2016).
Ia menjelaskan, JCI memiliki misi alias konsen kepada empat hal, yakni Kewirausahaan, pengembangan kepribadian, pengembangan komunitas dan hubungan internasional. Member yang tergabung di JCI hampir keselurhannya adalah kaum muda, dengan usia 14-40 tahun.
“Acara ini sebagai momentum untuk menggali bibit-bibit entrepreneur terbaik Indonesia. Sebagai calon entreprenuer muda, juga menjadi kesempatan untuk memperoleh modal bisnis dan memperluas relasi,” tambahnya.
Hadi berharap, JCI dapat mencetak para entreprenuer muda Indonesia yang baik, sebagai kontribusi pembangunan di Indonesia, “Tidak tutup kemungkinan, kedepan, para peserta bisa mendapat kesempatan untuk mempertemukan dengan para Angel Investor, yang akan membantu mendukung investasi usaha para peserta,” ungkapnya.
Sementara, Project Director BBPC 2016 JCI Indonesia, Febry Syahputra, bahwa pihaknya tengah melakukan negoisasi dengan founder dan CEO startup Internasional seperti, Alibaba dan Facebook, sebagai bentuk keseriusan JCI untuk meproduksi pengusaha muda Indonesia.
“Jembatan Masa Depan ini akan di adakan selama 2 hari, terdiri dari final kompetisi bisnis. Ribuan peserta yang terdaftar akan di jaring hingga 10 finalis yang lolos seleksi dan talkshow bisnis dan kepemimpinan pada tanggal 9 Oktober 2016,” ujar Febry.
Adapun hadiah yang akan di bawa pulang bagi finalis sebesar ratusan juta rupiah. Peserta akan diuji oleh dewan juri ahli, untuk melakukan presentasi. Pemenang akan di umumkan pada acara talkshow 9 Oktober 2016.
“Untuk pemenang pertama mendapatkan hadiah Rp 100 Juta, pemenang kedua Rp 50 Juta, pemenang ketiga Rp 25 Juta. Sementara untuk 7 finalis lainnya juga mendapatkan uang masing-masing Rp 5 Juta,” tandasnya.
Pada kesempatan yang sama, JCI Jakarta juga melaunchingkan website terbarunya, yaitu www.jakartapinter.com dan www.jcijakarta.id , yang dihadir Secretary General JCI Jakarta, Eka Rahmawati, Vice President, Anthony Leong, Vice Projector Director, Jaya Purnama, Secretary Project Director, Fariz Afifulhadi, dan Vice President Faris Biladi.
Website tersebut bertujuan untuk mengakses informasi mengenai e-learning tentang entrepreneur course, info profil bisnis dan professional para member, informasi tentang aktivitas komunitas-komunitas yang ada di Jakarta yang terkoneksi dengan JCI Jakarta dan informasi mengenai keadaan Jakarta. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *