Wawali Lantik Pengurus FKDM Periode 2015-2020 - saluransatu.com

Wawali Lantik Pengurus FKDM Periode 2015-2020

IMG-20160603-WA0012
Bekasi Selatan- Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bekasi periode 2015-2020 resmi dikukuhkan oleh Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, Jumat, (03/06) di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi.
Pada peiode ini, Ketua FKDM Kota Bekasi, Hadi Hidayat terpilih untuk kedua kalinya. Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Momon Sulaeman.
Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu usai melantik mengatakan, harapan besar agar FKDM bersama unsur terkait bersinergi untuk mewujudkan Kota Bekasi yang aman dan damai. Sebab menurut dia, FKDM yang paling terdekat untuk melakukan interaksi dengan masyarakat. Dan bisa mencegah sedini mungkin kemungkinan gangguan keamanan di tengah masyarakat.
“Ketika ada terjadi indikasi di masyarakat penyebarluasan narkoba, aksi terorisme dan lainnya, FKDM bisa mendeteksi lebih dini. Mereka hidup dengan masyarakat dan tersebar di semua elemen,” ucap Ahmad Syaikhu kepada ibek.com, Jumat (03/06).
Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu juga berpesan agar komunikasi FKDM tingkat kota hingga kecamatan berjalan baik dan intens. Bahkan sesama anggota dapat ditingkatkan melalui sarana komunikasi gadget telepon seluler dengan banyak aplikasi.
“Ini dilakukan agar tidak terputus komunikasi antar sesama anggota. Mungkin tambahannya Kesbangpol juga menyiapkan Handy Talky (HT) untuk menambah sarana mereka diwaktu mendatang,” kata dia. HT ini juga menurutnya agar anggota menerima satu intruksi komando. “Melalui reepoter menerima intruksi yang sama dan informasi bisa ditangkap sekaligus,” tambahnya.
Lebih lanjut Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu sekali lagi mengimbau agar tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada FKDM dan para anggota dilakukan semaksimal mungkin. Terutama komunikasi efektif diantara sesama.
“FKDM berperan penting bersama pemerintah mewujudkan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” tutupnya. (tnc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *