Lemdiklat POLRI dan JICA Kerjasama Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Instruktur Polmas - saluransatu.com

Lemdiklat POLRI dan JICA Kerjasama Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Instruktur Polmas

LingkarBekasi – Senin (14/3) pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Kantor JICA dilaksanakan kegiatan pelatihan dan sertifikasi Instruktur Polmas (Kepolisian Masyarakat) dilakukan atas kerjasama Polresta dengan Lemdiklat POLRI, Baharkam dan JICA (Japan International Cooperation Agency).
Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), Kompol Sunyoto mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 15 orang anggota yang berasal dari 5 orang dari Polresta Bekasi dan 5 orang dari Pusnafis Bareskrim POLRI. Instruktur dari Lemdiklat sendiri adalah Kombes Pol Dra. Tiktik Rustika dan AKBP Nety Setiawati. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 23 maret 2016.
“Berkaitan dengan perencanaan JICA tentang pengembangan proyek dalam kapasitas secara nasional untuk Polmas, kegiatan Polisi sipil Indonesia diperlukan tenaga pengajar atau instruktur yang mempunyai kemampuan mengajar,” kata Kompol Sunyoto.
Untuk itu Lemdiklat yang bekerjasama dengan JICA, kata dia, perlu mempersiapkan tenaga pengajar yang terlatih.
“Dalam hal ini dilakukannya pelatihan dan sertifikasi instruktur Polmas kepada anggota yang dianggap mempunyai kemampuan di bidangnya kali ini merupakan pelatihan gelombang pertama dan nanti akan ada pelaksanaan pelatihan gelombang ke-2. Untuk tempat dan tanggal pelaksanaanya belum ditentukan,” katanya lagi.
Tenaga pengajar atau instruktur ini nantinya dipersiapkan untuk mengajar di 12 Polda yang sudah dipersiapkan oleh JICA namun mereka akan melalui seleksi terlebih dahulu jika memenuhi syarat akan langsung di tugaskan untuk mengajar Polmas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *