Film Religi Rasa Thriller dalam “Pesantren Impian” - saluransatu.com

Film Religi Rasa Thriller dalam “Pesantren Impian”

LingkarBekasi- Pesantren Impian merupakan film garapan sutradara Ifa Isfansyah yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia berjudul sama. Dalam film ini, tampil sebagai pemeran adalah aktor-aktris ternama tanah air seperti Prisia Nasution, Dinda Kanya Dewi, Indah Permatasari, Fachri Albar dan lain-lain.
Film ini berkisah tentang 10 orang gadis yang menyeberang pulau menuju ke Pesantren terpencil bernama pesantren Impian demi mendapatkan kesempatan kedua. Kesempatan kedua yang dimaksud adalah kesempatan untuk kembali hidup lebih baik karena latar belakang sepuluh orang ini beragam. Ada Eni a.k.a Briptu Dewi, yang menyamar menjadi santriwati untuk mencari pelaku pembunuhan di Hotel Crystal. Ada Butet dengan latar belakang pecandu narkotika juga Yanti yang perokok berat. Ada juga Sri, artis ternama yang terjebak di lingkaran prostitusi, Inong, yang menyimpan masalah sendiri, Rini yang hamil di luar nikah serta yang lainnya juga membawa masalah masing-masing tak kalah mirisnya.
Di Pesantren Impian pimpinan Gus Budiman, ada seorang pengajar perempuan bernama Hanum, juga sosok Umar yang misterius.
Mulanya, keadaan kaku antar santriwati tak bisa diurai. Namun lama-lama keadaan mulai mencair. Yang tampak buru-buru hanya Eni, alias Briptu Dewi yang masih penasaran dengan dalang pembunuhan di Hotel Crystal. Ia memang berhasil menangkap dua tersangka di antara sembilan santriwati, namun ternyata semua salah sasaran dan hal itu membuatnya sedikit frustasi.
Kondisi tersebut bertambah parah saat kematian demi kematian misterius menimpa para santriwati. Briptu Dewi pun mau tak mau turun tangan mengusut kasus pembunuhan di Pesantren Impian.
Semua yang selamat tidak menyangka bahwa sosok Umar yang berwibawa dan baik bertanggung jawab atas kematian beberapa santriwati bahkan Bu Hanum dan Gus Budiman. Nyatanya, ada sosok lain juga yang terlibat dalam kasus pembunuhan ini. Semuanya serba tidak terduga.
Berbeda dengan film-film yang diadaptasi dari buku karya Asma Nadia lain, Pesantren Impian menyuguhkan hawa lain dari film religi, yakni genre Thriller dengan berbagai adegan mengejutkan.
Diproduksi oleh MD Pictures dengan produser Manoj Punjabi dan penulis skenario Alim Sudio dan Salim Bachmid, film ini akan mengajak kita berpikir bahwa semua orang berbeda dalam upayanya menjadi pribadi lebih baik dan upayanya menggapai hidayah. Dalam perjalanan menggapai itu, tidak mudah karena akan ada banyak cobaan dan godaan. (Anr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *