Taman Alun-Alun Kota, Paru-parunya Bekasi - saluransatu.com

Taman Alun-Alun Kota, Paru-parunya Bekasi

LingkarBekasi – Taman adalah paru-paru kota. Hal itu juga berlaku di kota Bekasi yang konon udaranya terasa panas. Taman Kota Bekasi letaknya sangat strategis, cocok untuk ‘ngadem’ dan menghabiskan waktu bersantai baik pagi maupun sore hari.
Taman Kota Bekasi terletak di Jalan Veteran, Bekasi Timur, persis di antara Masjid Agung Al-Barkah dan RSUD Kota Bekasi. Letak yang strategis menjadikan Taman Kota Bekasi didatangi banyak pengunjung, seperti yang saya lihat beberapa waktu lalu.
Waktu menunjukkan pukul 12.30 WIB saat saya sampai, matahari cukup terik. Tampak Taman Kota Bekasi didatangi berbagai kalangan baik warga laki-laki, perempuan, usia tua hingga muda. Tak sedikit pula para ibu yang membawa anaknya untuk sekadar jalan-jalan. Dan saya berkesempatan mengobrol dengan seorang penjaga taman alun-alun Kota Bekasi yang bernama Rizi Naufal.
Rizi berharap warga kota dapat menikmati hijau dan sejuknya taman tanpa merusak atau mengotorinya.
“Harapan saya semoga warga kota Bekasi sering datang ke taman kota dan jangan lupa ikut menjaga lingkungan taman kota agar terlihat bersih, rapi dan tetap indah,” ungkap Rizi Naufal.
Taman Kota alun-alun diresmikan pada tahun 2012 dan diresmikan oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. Di Taman Kota, selain tempat bersantai, juga menjadi habitat hidup beberapa hewan seperti burung, ayam, serta berbagai tumbuhan dan di Taman Kota juga ada fasilitasnya seperti kolam ikan, kursi dan yang menarik tentu saja ada free wi-fi.
Yuk, manfaatkan taman alun-alun kota dengan bijak! (JM3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *