Personel Polresta Kota Bekasi Lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani - saluransatu.com

Personel Polresta Kota Bekasi Lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani

LingkarBekasi – Personel Polresta Kota Bekasi melakukan tes Kesamaptaan yang dilaksanakan per enam bulan sekali di alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (20/02) mulai pukul 07.00 WIB.
Menurut Kabag Humas Polresta Bekasi, IPTU Puji Astuti, kegiatan ini akan dilakukan setiap hari selama satu minggu dengan cara bergiliran dengan jumlah personel Polresta dan Polsek jajaran.
“Jadi jumlah personel kurang lebih 1700 orang,” tutur Puji.
IPTU Puji mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan dan memelihara kebugaran jasmani baik perorangan maupun satuan petugas guna menunjang pelaksanaan tugas- tugas di lapangan.
“Karena kondisi jasmani merupakan salah satu komponen dasar yang harus dimiliki oleh setiap personel Polri,” tegasnya.
Rangkaian tes Kesamaptaan Jasmani antara lain lari dalam waktu 12 menit dengan luas lapangan 250 M, ful up dengan waktu 1 menit, sit up dengan waktu 1 menit, dan sulter run.
IPTU Puji juga mengatakan, kemampuan masing-masing tergantung dari golongan usia antara lain golongan satu usia 20 sampai dengan 35 tahun, golongan dua usia 40 sampai dengan 50, tahun dan golongan tiga usia 45 sampai dengan 58.
Walaupun Kesamaptaan dilaksanakan sifatnya untuk pemeliharaan kesehatan personel namun kegiatan ini diwajibkan.
“Jadi untuk hasil nanti disesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu. Tidak dipaksakan untuk mencapai hasil maksimal bila kondisinya tidak memungkinkan setelah ini dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan atau check up yang dilaksanakan juga bertahap setiap 6 bulan sekali,” tutupnya. (JJ1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *