Ketua OSK: Kota Bekasi Bawa Siswa Paling Banyak ke Olimpiade Tingkat Provinsi - saluransatu.com

Ketua OSK: Kota Bekasi Bawa Siswa Paling Banyak ke Olimpiade Tingkat Provinsi

LingkarBekasi – Ketua panitia penyelenggara Olimpiade Sains Tingkat SMA se-Kota Bekasi (OSK), Lucia Hartati menetapkan Juara 1 sampai dengan 8 dari masing-masing pelajaran sekaligus melanjutkan olimpiade ke tingkat provinsi. Penetapan tersebut dilakukan di auditorium Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jumat (19/02).
Lucia yang juga pengawas pendidikan menengah Dinas Pendidikan Kota Bekasi ini juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa biasanya nama juara diumumkan dari juara 1 sampai dengan 10. Tetapi surat resmi dari provinsi menyatakan bahwa kuota yang diperoleh oleh Kota Bekasi sebanyak 8 siswa untuk setiap mata pelajaran yang nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi.
“Saya khawatir kalau-kalau diumumkan sampai dengan juara 10, nanti juara 9 dan 10 kecewa. Andaikan ada kuota untuk juara 9 dan 10 nanti dipanggil lagi,” katanya.
Lucia juga mengatakan bahwa sejak Tahun 2015 Kota Bekasi memang paling banyak masuk tingkat nasional. Hal tersebut disampaikannya sebelum menyebutkan juara setiap mata pelajaran di Dinas Pendidikan Kota Bekasi kemarin (19/02).
“Saya sangat terharu karena sejak tahun kemarin Kota Bekasi membawa siswa paling banyak ke tingkat provinsi.” pungkasnya.
Seperti diketahui sebelumnya bahwa juara umum OSK tempat pertama diraih SMAN 1 Bekasi, kedua, SMAN 2 dan tempat ketiga diraih SMAN 5 Bekasi. (JJ1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *