Gol Debut Ibe Bawa Liverpool Taklukkan Kazan - saluransatu.com

Gol Debut Ibe Bawa Liverpool Taklukkan Kazan

Ibe
LingkarBekasi – Pada kesempatan keempatnya di Liga Eropa musim ini akhirnya Liverpool raih kemenangan pertamanya. Adalah Rubin Kazan yang menjadi korban mereka saat Liverpool bertandang ke Stadion Kazan Arena pagi tadi (6/11/2015).
Jordan Ibe, pemain yang lahir dari akademi Liverpool ini menjadi pahlawan kemenangan The Reds. Lewat gol tunggalnya yang sekaligus menjadi gol debutnya Liverpool mampu menjaga peluang untuk lolos ke 32 besar karena berada di peringkat kedua dengan 6 poin, selisih satu poin dengan klub asal Swiss Sion FC dan unggul 3 poin dari peringkat ketiga Bordeaux. Adapun Rubin Kazan yang berhasil menahan imbang Liverpool pada laga sebelumnya justru berkubang di dasar klasemen grup B dengan perolehan dua poin dari empat laga.
Pada jalannya laga, Liverpool sudah melepaskan tembakan perdana melalui kaki Emre Can ketika laga berjalan dua menit, namun tendangan gelandang asal Jerman itu melebar.  Menit keenam Liverpool memiliki peluang mencetak gol lewat kerjasama James Milner dan Firmino namun sepakan kapten Liverpool itu justru tidak akurat.
Kerjasama antara Joe Allen dan Benteke nyaris membuat bek Rubin Kazan kerepotan, namun kembali gagal di menit 37. Skor 0-0 menutup babak pertama. Tendangan kaki kanan Jordon Ibe berhasil membawa Liverpool di menit 52 usai mendapatkan umpan matang Roberto Firmino.
Rubin Kazan memiliki kesempatan melalui aksi Cotugno namun berhasil dihadang Emre Can pada menit 66. Sakho pun tampil apik dengan menghadang serangan pemain Rubin Kazan menit 84 sehingga skor 1-0 kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.
Liverpool akan kembali melanjutkan petualangannya di Liga Inggris akhir pekan ini demi mengincar 1 posisi di Liga Champions musim depan. (frb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *